Kloter 7 Asal Sultra Diterima di Asrama Haji Sudiang, Akan Diberangkatkan Ke Arab Saudi Pukul 23.00 Malam Ini

Kloter 7 Asal Sultra Diterima di Asrama Haji Sudiang, Akan Diberangkatkan Ke Arab Saudi Pukul 23.00 Malam Ini

Makassar, MarhamahNews – Sulawesi Tenggara adalah salah satu provinsi yang tergabung dalam embarkasi Makassar pada musim haji tahun ini dengan memiliki dua kloter.

Sebanyak 7 kabupaten kota yang tergabung dalam kloter 7 kali ini diantaranya Kab. Muna dengan jumlah JCH 30, Kab. Buton dengan 3 JCH, Kota Baubau 57 JCH, Kab. Buton Tengah 14, Kab. Kolaka 161, Kab. Kolaka Utara 87, Kab. Wakatobi 36 serta didampingi petugas haji berjumlah 5 orang dengan total jamaah 393 dengan.

Beberapa pejabat dari Sulawesi tenggara turut hadir dalam mengawal para jamaah dari Sulawesi Tenggara ke Asrama Haji Makassar diantaranya Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Kakanwil Kemenag Sultra dan Ketua MUI Sultra

Wakil Bupati Kolaka mewakili para pejabat memberikan sambutan penerimaan dengan kembali mengingatkan kepada para jamaah untuk menjaga nama baik daerah utamanya Sulawesi Tenggara karena bapak dan ibu adalah orang-orang yang terpilih yang dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini setelah 2 tahun menunggu akibat pandemi covid.

Jayadin berharap para jamaah dapat menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah haji di tanah suci serta selalu menjaga kesatuan jamaah dengan mengikuti apa yang disampaikan oleh petugas haji yang mendampingi.

Kali ini kloter 7 yang seluruhnya berasal dari Sulawesi Tenggara diterima langsung oleh Kepala Bidang Pembekalan PPH embarkasi Makassar Fathurrahman di aula penerimaan Asrama Haji Makassar

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Fathurrahman di awal sambutannya dan mengungkapkan bahwa selama 24 jam di asrama haji Makassar ini akan ada beberapa aturan yang JCH harus ikuti diantaranya dilarang berinteraksi dengan pengunjung, disamping itu embarkasi Makassar akan memberikan beberapa pelayanan dengan layanan yang terbaik.

“Kami menyiapkan Akomodasi selevel hotel dan juga layanan kesehatan. Adapun ketua kloter akan diberikan bimbingan khusus dalam membimbing para jamaah selama di tanah suci. Hal tersebut juga akan diberikan kepada ketua rombongan dan ketua regu.” ungkap Faturrahman yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulsel.

Faturrahman berharap jumlah JCH kloter 7 dari Sulawesi tenggara dengan jumlah 393 akan berangkat dan juga kembali dengan jumlah yang sama dan membawa predikat haji mabrur.

Kloter ini akan dipimpin oleh ketua kloter Muhammad Ilham dengan pembimbing ibadah Baharudin. Dua tim medis dari dinas kesehatan yaitu dokter Muhammad Dadang Kurniawan dan Jumarni yang didampingi satu petugas haji daerah Supriyanto.

Kloter 7 embarkasi Makassar rencananya akan berangkat pada tanggal 23 Juni pukul 23.05 dari bandara internasional Sultan Hasanuddin menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan nomor penerbangan GA 1107 yang direncanakan tiba pada pukul 06.55 tanggal 24 Juni 2022. (rls)

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.