Rapat Perdana, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Sulsel Siap Gelar Seminar Nasional

Rapat Perdana, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Sulsel Siap Gelar Seminar Nasional

Makassar, (Marhamah_News) — Pasca pelantikan 31 Oktober silam, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan masa khidmat 2021-2126 gelar rapat perdana di Kantor BRI Prioritas Jalan Jend. Sudirman Makassar, Senin, (09/11) dihadiri Sekretaris Umum MUI Sulsel, Muammar Bakry dan Pengurus Komisi PEU MUI diantaranya, Arfin Hamid, Baidillah Sahabuddin, Budi Kurniawan Kamrul, Mulyadi Iskandar Idy, dan M. Rusdi, serta beberapa pengurus lainnya.

Salah satu yang menjadi agenda rapat yakni perbincangan yang kini semakin hangat di tengah-tengah masyarakat terkait “Pinjaman Online” yang merupakan jenis pinjaman yang dilakukan secara online melalui website atau aplikasi, dimana dana pinjaman disalurkan melalui platform tertentu.

Menjadi keputusan bersama, seperti apa dan bagaimana pinjaman online menurut pandangan Islam ?, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat akhirnya berinisiasi menggelar Seminar Nasional mengenai pinjaman online yang rencananya akan digelar di Hotel Grand Asia Makassar, 09 Desember 2021 mendatang dengan menghadirkan beberapa Narasumber yang memiliki kompetensi dibidangnya.

Menurut Sekum MUI Sulsel, Muammar Bakry, keputusan ini menjadi langkah awal kerja-kerja MUI khususnya Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat menjalankan fungsi pengabdiannya sebagai pembimbing dan pelayan umat.

Muammar juga mengingatkan “Kegiatan yang ada di MUI Sulsel, sekecil apapun kegiatan itu harus dipublish sehingga kegiatan-kegiatan MUI Sulsel dapat diakses oleh umat”, ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Pengurus MUI Sulsel melakukan terobosan menghadirkan website resmi yang akan terintegrasi dengan MUI TV dan MUI Podcast di Youtube, News Update, Siaran Kajian dan berbagai konten dakwah melalui beberapa media sosial.

Dalam rapat yang berlangsung sederhana ini, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Sulsel juga akan menyasar pemberdayaan dan kemandirian masjid-masjid yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Muh Fadli

Muh Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *