Kemenag Sulsel Janji Gelaran POSPENAS 2022 Akan Berlangsung Istimewa

Kemenag Sulsel Janji Gelaran POSPENAS 2022 Akan Berlangsung Istimewa

Makasar, (Inmas_ Sulsel) — Sulawesi Selatan akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren atau POSPENAS tahun 2022 mendatang. Sebagai tuan rumah, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, Khaeroni, berjanji siap menyelenggarakan event ini dengan istimewa dihadapan peserta Rapat Kerja Direktorat Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren, Kamis, (11/11) di Claro Hotel Makassar.

Mengawali sambutannya, Khaeroni berjanji “Pospenas tahun 2022 akan tampil luar biasa, tidak sekedar seremonial, kita harus punya niat yang kuat bahwa santri harus diberi ruang untuk mengekspresikan minat dan bakatnya”.

Melihat pengalaman sebelumnya, dimana berbagai ajang perlombaan dan kompetisi yang sesungguhnya adalah milik santri, tetapi karena ambisi nafsu ingin juara kemudian menghalalkan segala cara, Saya berharap agar nantinya setiap kontingen benar-benar mengedepankan kepentingan santri, tegas Khaeroni yang sebelumnya pernah mengabdikan dirinya selama 23 tahun di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Kemudian, berkaitan dengan kesiapan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah, Pemerintah Daerah Prov. Sulawesi Selatan memiliki visi yang sangat kuat didalam pengembangan Pendidikan Agama dan Keagamaan. Tentunya akan menjadi bentuk dukungan untuk ikut terlibat aktif mensukseskan penyelenggaran event 3 tahunan ini, sambungnya.

Selain itu, Sulawesi Selatan dikenal memiliki karakter yang sangat kuat didalam penyelenggaraan event nasional yang menjadi modal dasar yang baik, tentu saja butuh dukungan semua pihak agar apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud.

Usulan agar pembahasan petunjuk teknis pelaksanaan POSPENAS lebih efektif dan efisien, Khaeroni meminta Kementerian Agama dapat membentuk suatu tim khusus yang merupakan utusan dari berbagai pulau di Indonesia untuk bisa secara detail membahas design penyelenggaraan dengan schedule yang jelas. Tutupnya.

Kunjungi Venue Perlombaan

Sebelumnya, Kepala Bidang PD. Pontren Kemenag Sulsel, Mulyadi mengajak Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI dan Para Kepala Bidang Pontren/Pendis dan PAKIS Se Indonesia mengitari Kota Makassar memantau secara langsung beberapa lokasi yang akan dijadikan venue pertandingan dan lomba Pekan Olahraga dan Seni Antar Pesantren (POSPENAS) tahun 2022 mendatang.

Mulyadi Menyebutkan, ada beberapa venue dengan berbagai cabang olahraga dan seni yang telahkami persiapkan di Makassar, yaitu Asrama Haji Sudiang Makassar, Kawasan Olahraga Sudiang, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar hingga Lapangan Karebosi Makassar.

Menurut dia, selain observasi venue kehadiran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren juga untuk memastikan fasilitas-fasilitas untuk akomodasi, karena akan ada ribuan santri seluruh Indonesia yang akan bertanding di Makassar pada ajang Pospenas tahun depan.

“Untuk beberapa venue kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sulsel dan beberapa pengelola Gedung Olahraga yang tersebar di Kota Makassar,” katanya

Baginya, kesiapan venue, akomodasi dan pelayanan akan menggambarkan kesuksesan penyelenggaraan event 3 tahunan ini.

Muh Fadli

Muh Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *