Berprestasi di Tingkat ASEAN, Kamad MTsN 1 Makassar Temui Kakanwil

Berprestasi di Tingkat ASEAN, Kamad MTsN 1 Makassar Temui Kakanwil

Makassar, MarhamahNews – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar, Zulfikar Nur memboyong siswa siswinya yang telah meraih prestasi membanggakan di tingkat ASEAN dan nasional untuk menemui Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, Senin 1 November 2021.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kakanwil tersebut, Zulfikar Nur melaporkan prestasi para siswa MTsN 1 Makassar yang mengikuti ASEAN Robotic Day secara virtual serta kejuaran robotik MRC tingkat nasional kategori mobile robot yang digelar di Jakarta pada tanggal 18 Oktober 2021.

“Berkat bimbingan dan kerja Wakamad Kesiswaan, Tim Kesiswaan  dan Penjamin Mutu Siswa. alhamdulillah ada anak-anak kita yang berhasil di tingkat Asean dan nasional untuk berkompetisi di bidang robotik dan bidang-bidang lain, yaitu juara dua nasional kompotisi robotik kategori mobile robot yang untuk pertama kalinya dilombakan”, ucap Zulfikar Nur mengawali obrolan.

“Untuk ASEAN Robotic Day yang dilaksanakan secara daring, kita  mendapatkan 4 medali, yaitu juara 2 dan harapan 1 serta harapan 2. Selain prestasi dibidang robotik, kita juga memperoleh juara 1 nasional lomba Pangan Jajanan Aman Sekolah (PJAS) Aman, sehingga MTsN 1 dapat menjadi rujukan BP POM”, ujar Zulfikar menambahkan.

Pada kesempatan ini, Zulfikar Nur juga meminta dukungan Kakanwil agar kedepannnya MTsN 1 Makasaar dapat meraih prestasi yang lebih sehingga bisa mengangkat dan mengharumkan nama Makassar.dan Kemenag Sulsel di tingkat masional.

Sementara itu, Kakanwil Khaeroni mengungkapkan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan MTsN 1 Makassar. “Alhamdulilkah kita sudah berhasil memperoleh prestasi yang bagus. Prestasi ini tidak pernah datang ujub-ujub tapi by design”, tuturnya.

Keberhasilan ini, lanjut Khaeroni, tentunya atas partisipasi semua pihak, termasuk para guru dan komite madrasah, oleh karena itu, mewakili keluarga besar Kemenag Silsel, Khaeroni menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas torehan prestasi MTsN 1 Makassar.

“Semoga capaian ini bisa memotivasi madrasah – madrasah yang lain di Sulsel. Saya kira ini menjadi momentum yang lebih memotivasi, yang lembih mencambuk untuk mencapai prestasi yang lebih jauh dan jangan berhenti hanya sampai disini”, imbuhnya.

MTsN 1 Makassar, kata Khaeroni telah menjadi semacam menara gadingnya SLTP dan Madrasah Tasanawiyah di Makassar, termasuk lokasinya yang telah menjadi etalase Kementerian Agama di Sulsel.

Diakhir arahannya, Khaeroni berharap MTsN 1 tidak hanya nerpartisipasi.dan berpestasi dibidang robotik, tapi dalam saintis juga bisa berbicara banyak, seperti pada ajan Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional.

“Robot sudah diambil, kalau bisa KSM juga. MTs saintiknya jangan kalah sama SMP. Untuk itu saya minta anak-anak kita disiapkan dengan baik jauh sebelum KSM digelar”, pungkasnya.

Berikut siswa siswi MTsN 1 Makassar yang meraih juara pada loba robotik tingkat ASEAN dan nasional :

I. Juara  2 Kategori Creatif Robot

1. Naufal Ahmad Khalis

2. Muhammad Rifky Aditya

3. Khaerul Anam Haruna

II. Juara Harapan 2 Kategori Robot In Movie

1. Muhammad Arzal Al Buchari

2. Abd. Khaliq Saputra S. Adam

3. Nur Athifah Tiara A

III. Juara Harapan 2 Kategori Theater Robot

1. Muhammad Fayyadh Fathanah

2. Muhammad arsyah yusuf

3. Fatimah Azzahrah

IV. Juara Harapan I Kategori Robot in Movie

1. Muhammad Furqan Akbar

2. Maharani Putri Mulya

3.. Nur Elyssah Salam

V. Juara 2 MRC Tingkat Nasional, Arya Ksartria Putra.

Adapun tenaga pendidik dan kependidikan yang mendampingi Kamad Zulfikar Nur menemui Kakanwil Kemenag Sulsel antara lain, Roslia (Kepala Tata Usaha), Hafiluddin (Wakamad Kesiswaan). Zumrita Ningrum (Wakamad Humas), Musdalifah (Penjamin Mutu Siswa) dan Asyikin (Kord. Pembina Osim). (AB)

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *