Kepala Kantor Kemenag Gowa Hj. Adliah Akhiri Masa Tugasnya

Kepala Kantor Kemenag Gowa Hj. Adliah Akhiri Masa Tugasnya

Makassar, MarhamahNews – Pensiun adalah suatu keniscayaan yang akan dilalui oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini juga berlaku bagi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Gowa. Dra. Hj. Adliah, MH.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten / kota satu-satunya perempuan di Sulsel ini akan memasuki masa purnabakti (pensiun), Jumat 29 Oktober 2021 setelah mengabdikan diri 39 tahun lamanya pada instansi dengan tagline Ikhlas Beramal ini.

Wanita enerjik kelahiran Takalar 1963 ini mengawali karir CPNS dan PNS-nya di Kanwil Kemenag Sulsel pada tahun 1982. Proses panjang dilaluinya dengan merangkak dari pangkat/golongan II/a selaku staf (pelaksana) hingga menduduki jabatan eselon empat pada bidang Penamas dan Mapendais. Ia kemudian mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Takalar 19 Januari 2011.

Selepas 8 tahun menahkodai Kemenag Takalar, putri dari mantan Kepala Kantor Departemen Agama Kab. Maros Drs. KH. Syukri Dg.  Limpo ini kemudian dirotasi menjadi Kepala Kemenag Kab. Gowa pada 09 Januari 2019. Total masa pengabdiannya selaku Kepala Kantor Kemenag hingga masa pensiunnya tiba adalah 10 tahun 10 bulan 10 hari.

Pemegang gelar Magister Ilmu Hukum Pasca Sarajana UMI Makassar ini sepanjang karirnya telah dianugrahi sejumlah penghargaan, mulai dari Satyalencana Karya Satya 20 tahun dan 30 tahun hingga Anugrah Utama Kartini pada tahun 2013 dan Indonesian Good Governace Award pada tahun 2018 oleh Nirwana Indonesia Foundation. Kedua penghargaan ini diterima Adliah di Jakarta.

Sehari menjelang pensiun, segenap keluarga besar Kemenag Gowa telah menggelar acara perpisahan untuk Ibu dari 4 putra ini di MAN Insan Cendikia Gowa usai dirinya menjadi inspektur upacara pembukaan Kemah Moderasi Beragama yang diikuti oleh para santri se Kab. Gowa.

Terpisah, Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Gowa, Farid WD yang dihubungi via WhatsApp menyampaikam ucapan terimakasih kepada Hj.Adliah mewakili rekan sejawat dan para pelaksana di Kantor Kemenag Gowa.

“Terimakasih atas bimbingan dan petunjuk serta arahan yang baik dari ibu kandep selama ini yang selalu diberikan kepada kami semua. Tentu akan kami semat didada selaku Aparat Sipil Negara  yang mengabdi di Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sehari-sehari”, tulis alumni Al Azhar Kairo Mesir ini.

Berikut bio data Hj. Adliah :
Nama Lengkap : Dra. Hj Adliah, MH
Tempat Tanggal.Lahir : Takalar, 17 Oktober 1963
Pangkat / Golongan : IV/b
Pendidikan Terakhir : Pasca Sarjana UMI Makassar
Suami : Drs. H.Hasan Sitaba
Anak : 4 Putra
1. Muhammad Iqbal, ST, MM
2. Muhammad Idham, S.Kom, MM
3. Muhammad Irsyad Dahri, S. Hi, MH
4. Mohammad Imaduddien, ST
Cucu  : 5 orang (rls)

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *