Wakil Bupati Soppeng Resmikan Rumah Aspirasi Penyuluh di Ganra

Wakil Bupati Soppeng Resmikan Rumah Aspirasi Penyuluh di Ganra

Ganra (Humas) – Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP meresmikan rumah aspirasi GAPAI ASMARA (Gerakan Penyuluh Agama Islam Melalui Rumah Aspirasi Mappedeceng Dalam Keluarga) KUA Kecamatan Ganra, Senin (16/8/21).

Rumas Aspirasi Penyuluh KUA Kecamatan Ganra merupakan yang keempat diresmikan setelah di KUA Kecamatan Donri-Donri, Lalabata, dan Lilirilau.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lutfi Halide mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Soppeng khususnya para Penyuluh Agama Islam karena telah berperan aktif dalam pembinaan ummat.

“Tak heran jika Penyuluh Agama dinobatkan sebagai ujung tombak pemerintah karena secara real merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk berdakwah dan mensosialisasikan program serta kebijakan pemerintah” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H.Fitriadi, S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, gagasan ini muncul karena melihat kondisi masyarakat yang selama ini merasa malu dan sukar untuk masuk ke Kantor, sehingga kita buat tempat pelayanan secara non formal di depan Kantor.

“Banyak masalah yang bisa terselesaikan dengan suasana santai, apalagi rumah aspirasi ini menyiapkan banyak layanan seperti perhajjian, pendidikan, kemasjidan, zakat wakaf, kewarisan, Keluarga Berencana, Kesehatan Reproduksi, serta persoalan keagamaan lainnya” ujar Kakan Kemenag.

Peresmian rumah Aspirasi KUA Kecamatan Ganra dihadiri Kepala Dinas DP3A2KB, Camat, Kapolsek dan seluruh Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Soppeng. (Afr)

Andi Fathur

Andi Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *