21 Ramadhan, DWP Kemenag Maros Berbagi Sembako Serentak di 14 Kecamatan

21 Ramadhan, DWP Kemenag Maros Berbagi Sembako Serentak di 14 Kecamatan

Maros, MarhamahNews – Memasuki hari ke-21 Ramadhan, Senin, 3 Mei 2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Maros berbagi paket sembako kepada fakir miskin dan Kaum Dhuafa.

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan Amaliah Ramadhan Pengurus DWP Kemenag Maros, yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan berbagi Takjil di hari ke-10 Ramadhan, kepada tukang-tukang becak yang berada diseputaran jalan protokol Kab. Maros. Sebanyak 200 paket takjil berhasil disalurkan pada kegiatan tersebut.

Untuk kegiatan DWP Kemenag Berbagi Sembako ini, pelaksanaannya dilakukan secara serentak di 14 Kecamatan Se-Kabupaten Maros yang melibatkan semua Ibu-ibu Ketua DWP tingkat Kecamatan, yaitu Ibu-ibu KUA dibantu dengan tim yang terdiri dari Ibu-ibu pengurus DWP dan penyuluh agama baik yang ASN maupun dari penyuluh non ASN.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan secara resmi dari Kepala Kantor Kemenag Kab. Maros, H. Muhammad Tonang di halaman kantor Kemenag, ditandai dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada ibu KUA yang mewakili didampingi Ibu Ketua DWP Kemenag Kab. Maros.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Tonang menyampaikan apresiasi kepada pengurus DWP Kemenag Maros yang melakukan kegiatan berbagi di bulan Suci Ramadhan, ini sebagai bentuk dari kesalehan sosial, sekaligus membantu program kerja Kantor Kemenag untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Insya Allah kedepannya, pihak kantor akan terus bersinergi dengan DWP untuk mensukseskan semua kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, dan akan memberikan support untuk DWP sebagai mitra kerja dari Kemenag”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Kab. Maros, Nurlina Anas Tonang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, dengan tujuan agar paket sembako yang disalurkan betul-betul sampai kepada warga masyarakat di tingkat bawah, bukan hanya yang berada disekitar kantor Kemenag saja, melainkan sampai ketingkat kecamatan yang jauh dari kantor sekalipun.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, juga diharapkan nama DWP Kemenag Kab. Maros dapat juga dikenal ditingkat kecamatan.

“Yang paling memahami kondisi warganya ditiap kecamatan adalah Ibu-ibu yang bertugas didaerah tersebut. Olehnya itu, kegiatan ini melibatkan semua Ibu-Ibu KUA mulai dari awal persiapan sampai di hari pelaksanaan, kegiatan semua dikoordinir oleh ibu KUA dibantu dengan tim masing-masing. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, berkat kerja tim yang luar biasa hebat, 80 paket sembako berhasil disalurkan kelokasi masing-masing penerima yang tersebar disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Maros. Insya Allah kepedulian kita terhadap sesama akan mempererat ukhuwah Islamiyah diantara kita”.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian laporan masing-masing tim ditiap kecamatan berupa bukti fisik foto-foto kegiatan penyerahan bantuan ke panitia pelaksana kegiatan.

Rilis
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *