Kemenag Sulsel Realisasikan Bantuan Tahap I “Wakaf Pendidikan” untuk PP Mahyajatul Qurra

Kemenag Sulsel Realisasikan Bantuan Tahap I “Wakaf Pendidikan” untuk PP Mahyajatul Qurra
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makassar, MarhamahNews – Diatas secarik kertas bermaterai, Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bidang PD. Pontren, H. Mulyadi menyerahkan bantuan tahap I “Wakaf Pendidikan” senilai Rp. 150.000.000,- kepada pimpinan Pondok Pesantren Mahyajatul Qurra Lassang di Ruang kerjanya, Jum’at (19/03).

Menyampaikan pesan Kakanwil, H. Mulyadi memohon penggunaan dana ini untuk dijaga sebaik-baiknya, mengingat  ini merupakan hasil bantuan dari seluruh kemenag Kab/Kota di Sulawesi Selatan, untuk itu pertanggungjawaban dapat disampaikan secara berkala.

“ini merupakan bantuan tahap I sekaligus menjadi langkah awal pembangunan Pondok Pesantren yang menjadi ikhtiar kita bersama, mari saling menjaga amanah yang telah diberikan kepada kita”, Ujarnya.

“Sengaja kami berikan bantuan ini tunai langsung kepada Pondok Mahyajatul Qurra, agar dapat dimanfaatkan secara mandiri sekaligus menghindari sorotan atau bahkan fitnah dari publik, jika kami yang melaksanakan pembangunannya”, tambahnya.

Secara teknis, Mulyadi juga meminta agar PP. Mahyajatul Qurra senantiasa berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan Kanwil Kemenag agar apa yang telah direncanakan berdasarkan Rencana Anggaran Belanja dapat direalisasikan dan memudahkan tim opname Kemenag Sulsel melaksanakan tugasnya.

Senada dengan itu,  selaku penerima amanah, Pimpinan Pesantren Mahyajatul Qurra, Hafidh Zainul Musthafa meminta untuk terus dikonfirmasi dan dievaluasi agar pembangunan ini betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita Bersama.

“ini merupakan amanah yang berat bagi kami, awalnya kami sebetulnya jauh lebih tenang jika menerima bantuan ini langsung berupa bangunan yang telah jadi, namun dengan apa yang telah disampaikan tadi kami berharap untuk sesering mungkin dikunjungi untuk perkembangan pembangunan, dan jika bisa kami diberi deadline atau batas waktu penggunaan bantuan ini”. Tutupnya.

Diketahui, bantuan Pondok Pesantren ini merupakan bagian dari Program “Wakaf Pendidikan” Madrasah dan Pondok Pesantren diantaranya, Madrasah Luar Biasa, Madrasah Edukasi Alam, Asrama Anak Pulau dan Madrasah Program Kebahasaan yang menjadi program unggulan Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel.

Turut hadir sebagai saksi penyerahan bantuan ini, Kasi Pondok Pesantren dan Kesetaraan, H. Aminuddin, Kasi Pend. Diniyah Formal dan Ma’had Aly, H. Mujahid Dahlan, Kasi Sarana dan Prasarana Bid. Pend. Madrasah, H. Kurnianto Hamka, Kasubag Keuangan Kanwil Kemenag Sulsel, Mohammad Asta dan Kasi PD. Pontren Kemenag Kab. Takalar, H. Misbahuddin serta Rahmat Darquthni dari Pondok Pesantren Mahyajatul Qurra Lasssang Kab. Takalar. (MF)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Muh Fadli

Muh Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *