Bangun Kerjasama, ITTIHAD Sulsel Mitra Strategis Penaiszawa

Bangun Kerjasama, ITTIHAD Sulsel Mitra Strategis Penaiszawa
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makassar, MarhamahNews – Pengurus Ittihadul Muballighin wal Muballighat Sulawesi Selatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (PenaisZawa), Kanwil Kementerian Agama Prop. Sulawesi Selatan, Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag. Senin,  8 Februari 2021

Ketua Umum Ittihad Sulsel,  Dr. H. Shaifullah Rusmin,  didampingi beberapa pengurus, selain melakukan kunjungan silaturahmi dan menyerahkan SK sebagai bagian dari Dewan Pakar organisasi yang menghimpun para muballigh muda Sulawesi Selatan ini,  juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan membuka jalan kerjasama dengan bidang Penaiszawa yang merupakan stake holder penerangan dan penyiaran agama.

Ketua Ittihad  berkesempatan memperkenalkan organisasi yang terbentuk pada 31 Agustus1978 tersebut dan menyampaikan kronologi berdirinya organisasi ini di Sulawesi Selatan. Pertemuan secara daring hingga luring diadakan oleh tiga pemegang mandat hingga proses penjaringan kepengurusan yang fokus mengakomodir para muballigh muda.

Dr. Rusdi Umar, M.PdI, Wakil Ketua Ittihad yang merupakan salah seorang mandataris selain Ketua dan Dr. Abdillah Mandar,  menambahkan bahwa organisasi yang di tingkat pusat saat ini dipimpin oleh KH. Manarul Hidayat, MA bertujuan mendorong terlaksananya ajaran agama dengan sebaik-baiknya dan terwujudnya masyarakat adil dan Makmur yang diridhoi oleh Allah swt seusai dengan tujuan NKRI yang berasaskan Pancasila.

Jadi organisasi ini memiliki peran strategis sebab eksistensinya diharapkan mampu membantu pemerintah yang dihadapkan kepada empat masalah besar, yaitu adanya gerakan atau dakwah untuk menolak Pancasila,  menolak NKRI,  intoleran dan akidah takfiri.

Dr. H. Kaswad Sartono,  M.Ag. memberi apresiasi atas kehadiran Ittihad di Sulsel dan berharap agar organisasi ini memperkuat barisan Penerangan Agama Islam serta pemberdayaan Zakat dan Wakaf di Sulawesi Selatan.

Ditambahkannya,  bahwa Penais memiliki lima program strategis yang nantinya bisa dimitrakan dengan Ittihad yaitu peningkatan kompetensi dan kompetisi prestasi al-Qur’an, profesionalisasi SDM ASN dan Penyuluh agama untuk dakwah agama dan kebangsaan,  pemberdayaan HBI,  publikasi dan lembaga Islam menuju masyarakat yang shaleh dan moderat,  mendorong terwujudnya kesejahteraan umat melalui filantropi zakat dan wakaf,  mendorong terwujudnya dakwah milenial berbasis IT.

Kabid Penaiszawa yang juga sebagai ketua PCNU Kota Makassar ini memberi penekanan bahwa dakwah Islam harus memberi penguatan kepada agama dan kebangsaan.

Pengurus Ittihad Sulsel yang turut hadir pada audiens tersebut adalah Wakil Ketua, Dr. St. Habibah, M.Pd, Wakil Bendahara, Irmah Zainuddin, M.HI, dan beberapa anggota bidang yaitu Dr. Hj. Masniati, M.Pd., Marlia, M.Ag dan Dra. Hasnih. (rls)

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

2 thoughts on “Bangun Kerjasama, ITTIHAD Sulsel Mitra Strategis Penaiszawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *