ICATT Peduli Gempa Sulbar Salurkan Donasi KKSS USA

ICATT Peduli Gempa Sulbar Salurkan Donasi KKSS USA

Soppeng (Humas Soppeng) – Ketua ICATT (Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah) Dr. H. A. Aderus AB. Pasinringi melepas Tim peduli Gempa Sulbar yang akan mengantarkan logistik ke daerah bencana.

Pelepasan dilakukan di Sekretariat ICATT di Jl. Paccinongang Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (19/1/2021).

“Ini adalah amanah donatur yang harus ditindaklanjuti dari sahabat dan masyarakat Indonesia yang turut merasakan kesedihan dan penderitaan warga Sulbar, termasuk donasi dari warga KKSS (Kerukunan Keluarga Sul Sel) dan Komunitas IHNY (Indonesian House of New York) di Amerika Serikat” Ucap Pimpinan PonPes DDI Pattojo Soppeng ini.

Sementara Dr. KH. Hamzah harun yang juga hadir dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dengan mengutip hadis Nabi Muhammad SAW.

“Barang siapa yang meringankan kesusahan saudaranya di dunia, maka Allah swt akan meringankan kesusahannya di hari kiamat” tegas Ketua Tanfidziah NU Sulsel, saat sambutannya dalam mengutip hadis Rasulullah saw dan maknanya.

Di tempat yang sama, panitia pelaksana pendistribusian, Dr. H. A. Muhammad Akmal mengungkapkan bahwa kegiatan distribusi bantuan peduli Gempa Sulbar tahap pertama yang akan berangkat ke Kab. Majene dan Mamuju Sulbar adalah kerja sama ICATT Indonesia, OIAA Indonesia, UIN Alauddin Makassar, KKSS Amerika Serikat dan Komunitas Warga Indonesia di New York (IHNY)’ urai Koordinator Pemberdayaan Zakat & Wakaf ICATT itu. (afr)

Andi Fathur

Andi Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *