Kembalikan Semangat Siswa, MAN 2 Bone Upacara Bendera Secara Virtual

Kembalikan Semangat Siswa, MAN 2 Bone Upacara Bendera Secara Virtual
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bone, MarhamahNews – Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sistem tatap muka proses belajar di sekolah dan pemerintah memberi kebijakan untuk memberlakukan balajar dari rumah secara online. Sistem pembelajaran ini juga memakan waktu yang lama selama pandemi belum meredah.

Begitupun MAN 2 Bone sebagai salah satu lembaga pendidikan yang terdampak covid-19. Masa-masa pembelajaran di sekolah dan akitivitas lainnya telah dirindukan oleh siswa dan guru. Termasuk upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin.

Pelaksanaan upacara bendera di tengah badai pandemi yang sedang melanda negeri ini membuat sekolah melakukan inovasi dengan melakukan upacara secara virtual.

Terlihat pelaksanaan upacara bendera di MAN 2 Bone secara langsung hanya dihadiri oleh Manajemen sekolah, beberapa Guru, Tenaga Kependidikan dan lima siswa pengurus OSIS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan memakai masker, Senin (18/1/2021).

Sementara tenaga kependidikan dan ratusan siswa lainnya mengikuti upacara melalui virtual zoom. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum hadir menjadi Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kemenag Bone menyampaikan bahwa meskipun pelaksanaan upacara bendera awal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya tapi tidak mengurangi semangat untuk mencintai negara kita.

“Hari ini kita melaksanakan upacara dalam rangka kedisiplinan kita dan tetap mencintai negara kita walau tetap dalam menjaga protokol kesehatan yang ketat. Melalui upacara virtual zoom diharapkan bisa mengobati semua”, ungkap H. Wahyuddin.

Kembali ia menjelaskan bahwa “upacara tersebut ini terlaksana karena protokol kesehatan. Siswa yang biasanya menyanyikan lagu kebangsaan dengan kelompok banyak, kita hadirkan sepertiganya”, pungkasnya.

Menurutnya, virus covid-19 ada dimana-mana dan bisa terjangkiti bagi siapa saja khususnya yang imunitasnya lemah. Salah satu dari penguat imun adalah harus semangat. Oleh karena itu, Kakan Kemenag Bone mengajak para siswa dan tenaga kependidikan untuk senantiasa memelihara semangat, berdisiplin serta ikhlas dalam keseharaiaanya.

Meskipun ditengah mewabah covid-19, Kakan Kemenag Bone tetap pacu siswa untuk meraih prestasi. “Tantangan kita kedepan adalah kalian siswa harus berprestasi melalui berbagai kompetisi. Mumpun ini awal tahun 2021, kan bisa mengikuti even secara virtual”, harapnya.

Diakhir amanatnya, H. Wahyuddin mengajak segenap stakeholder dan para siswa agar senantiasa berdoa semoga wabah pandemi covid-19 cepat berlalu. Kabupaten Bone terus berjuang dan itu bisa terwujud apabila siswa turut membantu dalam aturan. Upacara terlaksana dengan khidmat hingga selesai.

Dilaporkan : Ahdi Hidayat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *