Sosok Musmuliadi Kepala Madrasah Inspiratif Nasional dari MAN 1 Soppeng

Sosok Musmuliadi Kepala Madrasah Inspiratif Nasional dari MAN 1 Soppeng
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watansoppeng (Humas Soppeng) – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama telah memilih guru dan kepala madrasah inspiratif tahun 2020 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020. Ada 12 orang terpilih, terdiri dari tujuh guru madrasah dan lima kepala madrasah. Demikian dilansir dari kemenag.go.id.

Dua di antaranya merupakan kepala madrasah dari Provinsi Sulawesi Selatan. Keduanya adalah Musmuliadi, Kepala MAN 1 Soppeng dan Hj. Darmawati, S.Ag yang meraih kategori kepala madrasah inspiratif.

Mereka ditetapkan sebagai guru dan kepala madrasah inspiratif berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 6604 Tahun 2020 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Guru Dan Kepala Madrasah Inspiratif Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Pemilihan ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi terhadap guru dan kepala madrasah yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus. Mereka yang terpilih juga terbukti terus berupaya meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya dalam mendidik generasi bangsa yang unggul.

Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi, S.Ag.,MA juga masuk dalam daftar tersebut dan berhasil mengharumkan nama Sulawesi Selatan khususnya Kementerian Agama Kabupaten Soppeng dalam dunia Pendidikan Nasional.

Sejak kepemimpinannya di MAN 1 Soppeng, Musmuliadi telah banyak membawa perubahan dan mengukir prestasi sampai ke tingkat Nasional diantaranya Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sehat, serta Sekolah Aman Bencana.

Saat dikonfirmasi, Musmuliadi mengaku sangat bersyukur karena bisa membawa harum nama Kementerian Agama Kabupaten Soppeng dan khususnya madrasah di kancah Nasional.

“Puji Syukur kepada Allah SWT atas anugrah ini karena bisa membawa harum nama Kementerian Agama khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Soppeng wa bil khusus kepada seksi pendidikan madrasah” kata Musmuliadi

Lebih lanjut dikatakan “Semoga capaian ini menjadi semangat baru bagi seluruh kita semua dalam mendidik generasi penerus bangsa artinya meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, semangat mendidik dari para guru dan kepala madrasah tak pernah luntur,” tutur Musmuliadi

Menjadi kepala madrasah inspiratif itu memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Perlu upaya yang keras, konsisten untuk terus mewujudkannya demi memberikan pendidikan terbaik untuk para peserta didik, anak–anak kita di madrasah, pungkas Musmuliadi.

Siapa saja guru dan kepala sekolah madrasah inspiratif 2020? Berikut ini daftar lengkapnya:
Guru Madrasah
1) Dra. N. Mudrikah, MIN 2 Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur
2) Endang Susiani, S.Pd MAN Fakfak Papua Barat
3) Nurul Hafni, MIS Blang Pandak / MIN 50 Pidie Aceh
4) Ika Setiyawati, SS MI Keji Ungaran Jawa Tengah
5) Firmansyah, S.Pd.I MAN 9 Jakarta DKI Jakarta
6) Siti Kulsum, S.Pd MAN 2 Bandung Jawa Barat
7) La Samala, S.Pd., M.Pd MTs Kusambi Sulawesi Tenggara

Kepala Madrasah
1) Dr. Sutirjo, M.Pd. MTsN 6 Malang Jawa Timur
2) Edwar, MIN Paya Baro Aceh
3) Musmuliadi, MAN 1 Soppeng Sulawesi Selatan
4) Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I MAN IC Tanah Laut Kalimantan Selatan
5) Hj. Darmawati, S.Ag., M.Pd. MTsN 1 Kota Makassar Sulawesi Selatan. (afr)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Andi Fathur

Andi Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *