Rakor Pokjaluh, Kakan Kemenag Bantaeng Tekankan Pemanfaatan IT dan Medsos

Rakor Pokjaluh, Kakan Kemenag Bantaeng Tekankan Pemanfaatan IT dan Medsos

Bantaeng, MarhamahNews – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Bonto-Bontoa Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng, Rabu, 30/12/2020, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Pokjaluh Kantor Kemenag Kab. Bantaeng menggelar Rapat koordinasi (rakor) periode bulan Desember 2020.

Rakor Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kab. Bantaeng kali ini merupakan Rapat koordinasi yang terakhir dalam tahun 2020 dalam bentuk tatap muka selama masa Pandemi covid-19.

Rakor dihadiri oleh Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM serta jajaran Penyuluh Agama Islam lingkup Kantor Kemenag Kab. Bantaeng

Turut hadir Perencana Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng  Jamaluddin. SE

Kakan Kemenag dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Penyuluh yang melaksanakan kegiatan Rakor dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Ia menegaskan bahwa Covid-19 ini nyata adanya, maka sangat diharapkan warga Kementerian Agama khususnya Penyuluh Agama senatiasa menjadi barisan terdepan untuk menjadi teladan, sekaligus mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19.

Dirinya juga mengingatkan agar penyuluh agama dalam melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Agama Islam pada kelompok binaan masing-masing agar senantiasa melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, dan petugas kesehatan agar dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa dapat menjaga protokol kesehatan.

Kakan Kemenag jg mengharapkan dalam melakukan pembinaan terhadap kelompok binaan agar memanfaatkan Media Sosial, Baik Melalui WhatsApp, Facebook maupun media sosial lainnya, mengingat bahwa kita masih berada pada masa Pandemi COVID-19

Rakor Pokjaluh menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Bimbingan dan Penyuluhan Agama Islam dengan memastikan :

1. Penyuluh bebas dari gejala covid-19

2. Mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan.

3. Kelompok binaan taat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Kakan Kemenag berharap semoga pendemi covid-19 dapat segera berlalu, dan aktifitas keseharian kita dapat kembali normal seperti sedia kala.

Di akhir arahannya, ia menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya dalam waktu kurang lebih 5 tahun dalam kepemimpinan saya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, jika sekiranya terdapat kekurangan dan kekeliruan yang sy lakukan terhadap kita semua.

Laporan; Sapar
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *