Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Ibu ke-92

Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Ibu ke-92
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANTAENG, MarhamahNews – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Seminar Kepribadian Perempuan Indonesia dan Public Speaking yang menghadirkan langsung figur publik yang juga merupakan salah satu tokoh perempuan inspiratif yang dimiliki Indonesia, Marissa Haque, sebagai narasumber, di Gedung Balai Kartini, Rabu (23/12/2020) pagi.

Mengusung tema “Perempuan Berdaya Bantaeng Maju”, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, yang telah mengisi ruang-ruang kontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan, serta mencari solusi hingga mengantarkan Indonesia seperti sekarang ini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Ibu Hj. Sitti Hasnah. S. Ag sebagai Ketua Panitia pelaksana pada acara tersebut Membacakan sejarah singkat Hari Ibu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti dalam sambutannya mengatakan bahwa di era pandemi saat ini, perempuan memiliki peran ganda, mereka harus memastikan keluarganya merasa nyaman di rumah. “Perempuan saat ini menjadi motor penggerak dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga. Semiga kita kerap menjaga citra sebagai kaum ibu dengan bersikap mengacu pada kepribadian bangsa yang tangguh dan mengedepankan keanggunan”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang pada kesempatan ini membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa situasi yang serba sulit sekarang ini tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Melalui PHI ke-92 ini, saya harap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apa pun, yang berarti melebihi apapun”, kata Wabup.

Peringatan Hari Ibu ke-92 ini dirangkaikan pula dengan penyerahan penghargaan perempuan inspiratif Kabupaten Bantaeng, yang diberikan kepada ibu Ratna Lantara, yang merupakan mantan Kadis PPKB dan pernah meraih penghargaan pemberdayaan perempuan dari Kemendagri pada tahun 2003, kepada ibu St. Kurnia, seorang pensiun guru yang pernah bekerja di beberapa sekolah dan ahli dalam membuat kerajinan. Ketiga ibu Andi Ismayanti Saleh, yang aktif dalam beberapa organisasi di Kab. Bantaeng, serta ibu Rampe, seorang petugas kebersihan di Kab. Bantaeng.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. Muhammad Yunus. S. Ag., M. Ag, Porkopimda, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin. Giat ini juga disaksikan oleh para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Dilaporkan: Sapar

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *