Eks Kepala KUA Bissappu Nahkodai MUI Bantaeng

Eks Kepala KUA Bissappu Nahkodai MUI Bantaeng

Bantaeng, MarhamahNews – Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI) kabupaten Bantaeng ke VII, yang berlangsung Senin (14/12/2020) telah usai. Persiapan panitia yang bergulir sejak bulan september 2020 itu, akhirnya terlaksana di penghujung Tahun 2020 ini. Beberapa program kerja strategis untuk pembinaan ummat telah dihasilkan.

Pelaksanaan Musda yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs. H. Sahabuddin tetsebut, juga telah berhasil “menyepakati’ susunan pengurus inti yang akan berkhidmat hingga tahun 2025.

Setelah melewati diskusi yang cukup dinamis, Musyawarah para ulama yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng itu, akhirnya melahirkan tim formatur yang diketuai oleh Dr. H M. Yunus, M. Ag, (Kakan Kemenag Kabupaten Bantaeng yang kemudian menyepakati untuk mendudukkan Dr. M. Gafrawi Kadir, MH, sebagai ketua Umum, Hasanuddin Arasy, S.Ag, M.Pd.I sebagai Sekretari Umum, dan Dr. Hamzah Israil, M.Ag sebagai Wakil Ketua.

Dr. Gafrawi Kadir ini adalah dulunya merupakan eks warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng dengan jabatan terakhir sebagai Kepala KUA Kec. Bissappu dan kini telah beralih menjadi salah seorang Dosen UIN makassar yang diperbantukan pada STAI Al-Gazali Bulukumba.

Doktor Di Bidang Hukum Syariah pada Pasca Sarjana UMI Makassar ini lahir pada tanggal 7 juni 1963, Dari pasangan Abdul Kadir Pataba dan Hj. St. Badriyah Patellongi.

Pria yang beristrikan St. Habasyiah Ramading tersebut, dimasa mudanya pernah memimpin IPNU kabupaten Bantaeng Periode 1985-1995. Setelah menyekesaikan S1 di jurusan Dakwah IAIN ujungpandang tahun 1987, penyuka olahraga bulutangkis ini aktif di beberapa lembaga pendidikan sebagai tenaga pengajar. Tahun 1999, beliau terangkat jadi PNS di instansi Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama Kab. Bantaeng.

Sebelum memangku jabatan ketua Umum MUI bantaeng, ayah dari 3 putra/putri ini juga aktif di PCNU Bantaeng sampai sekarang, dan juga sebagai ketua Lembaga Pendidikan Maarif Lasepang, Bantaeng.

Demikian sekilas profil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Bantaeng masa khidmat 2020-2025 ini. Mari bersama mendoakan semoga Ketua Umum MUI Bantaeng yang baru terpilih bersama jajaran dengurus lainnya ini senantiasa diberi keberkahan dan kesehatan dalam memimpin dan mengawal MUI Kab. Bantaeng 5 tahun kedepan.

Dilaporkan: Mahdi
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *