LPPTKA dan BKPRMI Anugerahi Majdah Tokoh Gerakan Masyarakat Cinta Quran

LPPTKA dan BKPRMI Anugerahi Majdah Tokoh Gerakan Masyarakat Cinta Quran

Makassar, MarhamahNews – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Sulsel dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel menganugerahi Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi penghargaan.

Penghargaan LLPTKA Sulsel dan BKPRMI Sulsel kepada Majdah sebagai Tokoh Pelopor Gerakan Masyarakat Cinta Quran di Sulsel pada ajang Festival Anak Saleh di Wajo, Sabtu (28/11/2020).

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Wilayah LPPTKA Sulsel M Yusuf Sewang SHi dan
Ketua Umum BKPRMI Sulsel H Hasid Hasan Palogai SH MA.

Kedua lembaga tersebut menilai Majdah telah menjadi inspirasi dan motivasi bagi gerakan menjadikan masyarakat di daerah ini mencintai quran.

Seperti diketahui, Majdah merupakan penggagas dan hingga saat ini menjadi Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Quran (FKCA) Sulsel, didirikan pada 9 Januari 2008.

Pengurus FKCA Sulsel telah terbentuk di semua kabupaten/kota se-Sulsel.

“FKCA sejauh ini telah menyebarkan dan mendakwahkan isi dan pesan-pesan Al-Qur’an di tidak kurang 3.000 desa di Sulsel. FKCA terbentuk untuk membentuk umat yang berahklak Qur’ani serta memberantas buta aksara Al-Qur’an termasuk mengentaskan buta makna Al-Qur’an.,” jelas Majdah.

Setiap hari Sabtu selalu ada kegiatan-kegiatan terkait tujuan dimaksud melalui majelis-majelis taklim yang dibina FKCA Sulsel.

Tidak hanya melalui FKCA, Majdah menyebarlan virus cinta quran. Juga melalui UIM. Majdah menetapkan UIM sebagai Kampus Qurani Kampus Aswaja Annahdiyah.

Majdah membentuk struktur baru wakil rektor IV yang khusus membidani pembinaan nilai keislaman dan qurani di UIM.

Struktur ini, oleh Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) IX Prof Dr Jasruddin MSi diapresiasi dan akan mendorong kampus lain untuk melakukan hal serupa.

“Karena ada tiga kompetensi yang sekarang harus dimiliki alumni perguruan tinggi yakni memiliki moral dan akhlak, bahasa, dan menguasai IT. Ibu Majdah jelas telah memiliki perhatian khusus untuk mewujudkan alumni UIM memiliki kompetebsi dan karakter tersebut,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Bo’ itu telah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan menyambut perayaan milad tersebut. Di antaranya bantuan alat ibadah dan bahan bangunan bagi korban kebakaran di Jalan Tinumbu Makassar.

“Selain itu ada pula tali kasih bantuan untuk kelompok binaan di Lapas Wanita Gunung Sari serta lomba cerdas cermat Alqur’an yang diikuti oleh sebanyak 37 tim lingkup Sulsel,” tambahnya. (rls)

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *