Hindari Kerumunan, Kemenag Bone Wisuda Santri TPQ Secara Bertahap

Hindari Kerumunan, Kemenag Bone Wisuda Santri TPQ Secara Bertahap

Watampone, MarhamahNews – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mewisudakan santri dari 43 lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an angkatan ke III Tahun 2020, Kamis (26/11/2020).

Wisuda santri dilaksanaka secara bertahap di Aula Kantor Kemenag Bone demi mencegah penularan virus corona dan mematuhi aturan protokol kesehatan. Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala Seksi PD. Pontren Salahuddin, S.Ag dalam laporannya.

“Wisuda santri angkatan ke III diikuti 43 lembaga TPQ Kabupaten Bone dan dilaksanakan secara bertahap sampai lima hari untuk menghindari kerumunan”, jelas Salahuddin mantan Pengambang Kapasitas Kepala Madrasah ini pada Seksi Penmad.

Ia juga menyampaikan jika hari pertama diikuti 67 santri dari 7 lembaga TPQ. Selanjutnya kegiatan wisuda akan dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu, Selasa dan Rabu dibulan yang sama. Salahuddin berharap agar tahun depan dapat dilaksanakan secara serentak dari ratusan lembaga.

Kegiatan yang dilaksanakan Seksi PD. Pontren ini mendapat apresiasi dari Kepala Kanto Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M. Hum. Menurutnya acara wisuda santri yang hampir tertunda selama satu tahun ini telah terlaksana dan memenuhi aturan protokol kesehatan. Mesikupun terlaksana dengan baik namun tetap dalam pembatasan dan bertahap.

“Wisuda santri ini sifatnya sakral karena berhubungan penamatan al-Quran yang semestinya kegiatan dilaksanakan secara semarak dan serentak namun karena pandemi sehingga dilakukan pembatasan”, jelas Kakan Kemenag Bone dalam sambutannya.

Bahkan Kakan Kemenag Bone sempat menegaskan kepada penyelenggara wisuda apabila ada kedapatan peserta atau anak yang melanggar aturan protokol kesehatan maka tidak mengikuti wisuda.

Dilaporkan : Ahdi Hidayat
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *