Kemenag Bone Berduka, Kasi Penyelenggara Haji Tutup Usia

Kemenag Bone Berduka, Kasi Penyelenggara Haji Tutup Usia

Watampone, MarhamahNews – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kementerian Agama Kabupaten Bone berduka. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Bone Drs. H. Anwar (58) tutup usia pada Senin 16 November 2020.

H. Anwar yang lahir pada 7 Desember 1962 mulai mengabdi di Departemen Agama Kabupaten Bone sebaga Calon Pegewai Negeri Sipil pada tahun 1994 dengan jabatan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Ajangale. Mulai tahun 1977, ia beralih tugas menjadi pegawai pada Seksi Penais Kantor Depag Bone.

Sebagai pegawai yang loyal dan berkompetensi, ia dipercayakan mengisi jabatan mulai Kepala Urusan Kepegawaian pada Sub Bagian TU, Kepala Sub Bagian TU KORPRI, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Penyelenggara Syariah dan terakhir Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah dengan pangkat Penata TK. I. III/d. Sementara pengabdiannya sebagai ASN akan berakhir atau pensiun pada 31 Desember 2020.

Wafatnya H. Anwar sebagai kepala keluarga menjadi pilu bagi kerabat yang dicintainya. Ia meninggalkan seorang istri bernama Dra. Hj. Munirah dan tiga anak perempuan dan satu anak laki-laki.

Dalam kronologi meninggalnya Kasi PHU ini, pihak keluarga menceritakan jika almarhum jatuh tidak sadarkan diri saat membuka pintu mobil.

“Setelah makan malam bersama, bapak ke belakang untuk cek itu mobil baru milik anaknya sekitar pukul 20.00. Ketika buka pintu mobil, bapak langsung oleng dan sempat bergelantung dispion mobil dan tidak sadarkan diri”, ungkap salah satu pihak keluarganya.

Ketika kejadian, H. Anwar langsung diberi pertolongan oleh keluarga. “Kami kaget dan langsung menolong dan panggil orang-orang”, lanjutnya lagi. Menurut keluarga H. Anwar tidak langsung meninggal ditempat kejadian namun ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kesehariannya meniti karir di Kantor Kemenag Bone sebaga pejabat pengawas. Almarhum yang dikenal sebagai sosok yang baik dan tegas, terkesan ramah dan penuh canda ini tentunya menore duka yang mendalam kepada para pegawai dan sahabat. Bahkan Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum mengaku merasa kehilangan sahabat.

“Tentunya kami kehilangan, beliau sahabat yang mempunyai karakter yang baik, loyal dan pejabat yang amanah”, ujar H. Wahyuddin yang terkonfirmasi di Tanah Minang, Kota Padang Sumatera Barat pada pendampingan MTQ Nasional ke 28.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Kemenag Bone, Ia ucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah H. Anwar Kepala Seksi PHU Kemenag Bone.

Dilaporkan : Ahdi Hidayat
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *