Di Luwu, Kakanwil Kemenag Sulsel Kembali Ingatkan Jajarannya: Perbedaan Adalah Sunnatullah

Di Luwu, Kakanwil Kemenag Sulsel Kembali Ingatkan Jajarannya: Perbedaan Adalah Sunnatullah

Luwu, MarhamahNews – Setelah berkunjung ke Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur, mengakhiri lawatannya selama 4 hari ke Luwu Raya, Selasa (27/10/3020) giliran Kabupaten Luwu yang dikunjungi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni.

Seperi di Kabupaten Lainnya, di Luwu Kakanwil menghadiri beberapa kegiatan seperi Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Aula Hotel Subur, Peningkatan kualitas Manajemen Lembaga KUA, kegiatan Launching Garda Kagum, dan penyerahan secara simbolis BOP Pesantren.

Turut mendamping pada kegiatan tersebut, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Kaswad Sartono, Kabid Urusan Agama Islam, H. Muhammad Nasir, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Masykur, Kepala Kantor Kemenag Luwu, Muhammad Jufri, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan H. Aminuddin, Kepa Seksi Pembinaan Haji dan Umrah, Muhammad Amrullah, dan Kasi Pembinaan Haji Reguler dan Advokasi Haji, H.Solihin.

Dihadapan peserta Peningkatan kualitas Manajemen Lembaga KUA, Kakanwil ingatkan kepada jajarannya agar terus menjaga kerukunan, baik itu antar umat beragama maupun interen umat beragama.

“Jangan karena beda Agama, beda Aliran atau yang lainnya membuat kita beselisih, mari kita implementasikan nilai-nilai ajaran agama di dalam kehidupan kita, jangan pernah mempersoalkan perbedaan, karena perbedaan adalah sunnatullah” ujarnya.

Sebelumnya, di acara Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun, Kakanwil meminta jamaah calon haji agar terus mempermantap manasiknya, dan berdoa agar pandemi covid 19 cepat berlalu, sehingga pelaksanaan haji ditahun 2021 dapat terlaksana.

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *