Serahkan BOP di Kota Palopo dan Lutra, Kakanwil Kembali Tegaskan Tidak Ada Potongan Sepeser Pun

Serahkan BOP di Kota Palopo dan Lutra, Kakanwil Kembali Tegaskan Tidak Ada Potongan Sepeser Pun

Palopo, MarhamahNews – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H Khaeroni kembali menegaskan bahwa bantuan operasional untuk pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan tidak ada potongan sepeser pun.

Hal ini disampaikan saat menyerahkan secara simbolis SK Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) kepada 9 lembaga keagamaan yang ada di Kota Palopo.

Menurut Kakanwil, bila ada oknum yang mengatas namakan kakanwil atau pejabat di kementerian agama, lalu meminta jatah dari bantuan ini, saya bisa pastikan itu bukan dari pihak kami, segera laporkan ke kami atau pihak yang berwajib.

“Jadi kembali saya sampaikan bahwa bantuan ini tidak ada potongan atau apapun namanya”, tegasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin, menyampaikan bahwa, bantuan ini diberikan pemerintah untuk meringankan beban pondok pesantren dan lembaga keagamaan di masa pandemi.

“Kita berharap dimasa sulit seperti sekarang, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar proses pembelajaran terus dapat berlangsung”, harapnya.

Selain di Kota Palopo, Kakanwil juga menyerahkan bantuan yang sama di kabupaten Luwu Utara, dan hari senin (26/10/2020) di kabupaten Luwu Timur.

Turut mendampingi kakanwil saat penyerahan bantuan, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, H Kaswad Sartono, dan Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Kesetaraan Kanwil Kemenag Sulsel, H. Aminuddin.

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *