Sedih dan Haru, Kakan Kemenag Barru Pamitan Diatas Kursi Roda

Sedih dan Haru, Kakan Kemenag Barru Pamitan Diatas Kursi Roda
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Barru, MarhamahNews – Setelah dua bulan lamanya tak masuk kantor karena sakit yang dideritanya, hari ini, ( 21/10/2020 ) bertepatan dengan hari lahirnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr. H. Safaruddin, M.Ag, akhirnya kembali masuk kantor. Namun masuknya orang nomor satu di Kemenag Barru tersebut, disambut rasa sedih dan isak tangis oleh seluruh pegawai di lingkungan instansi yang bermotto Ikhlas Beramal itu. Mengapa tidak, sosok pemimimpin yang sudah sangat lama dinantikan kehadirannya, nampak turun dari mobil dengan menggunakan kursi roda dengan muka pucak dan terlihat tak bugar lagi.

Kakan kemenag Barru dalam kegiatan pelepasan dan perpisahan, menyampaikan terimakasih sekaligus pamitan karena 10 hari lagi dirinya memasuki masa purnabakti. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke 58 tahun, Kakan Kemenag Barru sengaja pamitan lebih awal dihari spesialnya tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya Kepala Kantor Kemenag Barru yang pensiun pada bulan November 2020 ini menyampaikan terimkasih sekaligus pamitan kepada jajaran keluarga besar Kemenag Barru. Tentunya dukungan dari teman-teman yang hadir, seperti pak kasubag, para kepala seksi dan penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas, Penghulu, Penyuluh, Kepala Madrasah dan RA, Guru-guru, seluruh staf PNS maupun Non PNS. Itu semua orang-orang yang telah membantu saya. Luar biasa. Saya bisa melaksanakan tugas dengan baik berkat kalian semua. Terimakasih dan mohon maaf bila saya punya kesalahan. Doakan saya agar disembuhkan dari penyakit ini.” kata H. Safaruddin sambil meneteskan air mata.

Ketua Dharma Wanita Kemenag Barru yang hadir mendampingi suami tercintanya, juga menyampaikan sepatah kata di acara pelepasan dan perpisahan Kepala Kantor Kemenag Barru dan Ketua DWP. “Saya atas nama pribadi menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan kekompakan yang telah terjalin selama ini oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Kemenag Barru. Semoga solidaritas ini tetap terjalin dimasa kepemimpinan Kakan Kemenag dan Ketua DWP yang baru nantinya,”kata H. Andi Faridah.

Sebelumnya, Kasubg TU, Dalam sambutannya mewakili seluruh pegawai dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru, H. Syamsul Bahri, S.Ag, MA menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bhakti kepada Bapak H. Safaruddin Nurdin, dikatakannya bahwa masa pensiun bukan akhir dari proses aktiftas dan kreatifitas.

Selanjutnya atas nama seluruh kelurga besar Kementerian Agama Kabupaten Barru beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas seluruh dedikasi yang telah diberikan kepada Kakan Kemenag Barru. Pak Kandep adalah sosok yang patut dijadikan teladan dalam melaksanakan tugas sebagai sosok pemimpin,”ungkap Pak Kasubag.

Diakhir sambutannya, sebagai insan yang pernah salah dan lupa, masih mewakili para pegawai Kemenag Barru, H. Syamsul Bahri menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada H. Safaruddin beserta isteri jika selama 4 tahun terakhir dalam nahkoda kepemimpinan beliau terdapat hal-hal yang kurang berkenan, baik secara pribadi maupun kedinasan.

Acara tersebut dakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Wakamad Humas MAN 2 Barru Dr. Syatir Abbas. kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan kepada Kakan Kemenag Barru beserta Ibu Ketua Dharma wanita.

Dilaporkan : Taufan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *