Kunjungi Bone, Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturahmi di Pesantren Al-Ikhlas Ujung

Kunjungi Bone, Kakanwil Kemenag Sulsel Silaturahmi di Pesantren Al-Ikhlas Ujung

Bone, MarhamahNews – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni, M.Si bersilaturahmi sekaligus melakukan kunjungan kerja disalah satu pesantren ternama di Bumi Arung Palakka yaitu Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung yang beralamatkan di Desa Ujung, Kecematan Dua Boccoe Kabupaten Bone Sulsel.

Kedatangan Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni beserta rombongan di Bone merupakan rangkaian program kunjungan kerjanya di Kemenag Kabupaten / Kota se Sulsel. Ia tiba di Bone setelah berkunjung di Kemenag Wajo.

Dalam kunjungannya di Yayasan Al-Ikhlas Ujung, Kakanwil Kemenag Sulsel disambut hangat oleh Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum bersama Wakil Pimpinan Pondok H. Saharuddin, S.Ag., M.Pd serta Pelaksana Harian Yayasan H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.I, Sabtu (17/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Khaeroni sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru dilantik ini tengah memperkenalkan diri. Sedikit menceritaka prestasinya dan perjalanan hidupnya. Termasuk kebersamaannya dengan Ketua Yayasan Al-Ikhals Ujung Bone Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA mantan Wakil Menteria Agama RI yang kini sebagai Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Selain memperkenalkan diri, Kakanwil Kemenag Sulsel yang menginjakkan kakinya di Ponpes Al-Ikhlas Ujung ini menjelaskan UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Bahwa Pendidikan Pesantren pada umumnya diselenggarakan oleh masyarakat sebagai perwujudan pendidikan dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Kurang lebih dua jam Khaeroni bersilaturahmi di Ponpes Al-Ikhlas Ujung. Tidak lupa juga pihak yayasan memberikan cendera mata yang diserahkan oleh Pelaksana Harian Yayasan kepada Kakanwil Kemenag Sulsel.

Dilaporkan : Audi Hidayat
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *