Diselenggarakan Direktorat KSKK Kemenag RI, 37 Guru Madrasah Bone Ikuti Bimtek

Diselenggarakan Direktorat KSKK Kemenag RI, 37 Guru Madrasah Bone Ikuti Bimtek

Bone, MarhamahNews – Guru madrasah dituntun menemukan dan menerapkan kurikulum yang sesuai dengan situasi serta kondisi yang tejadi dimasa pandemi covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka tujuan pembelajaran serta tercapainya kompetensi-kompetensi yang menjadi pokok capaian pendidikan.

Melalui virtual zoom, direktorat KSKK Kementerian Agama RI melaksanakan Bimtek Implementasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan implementasi E-Learning jenjang MTs mapel Aqidah Akhlak secara serentak di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020.

MTsN 4 Bone Libureng dipercayakan sebagai salah satu titik sentral koneksi Bimtek Guru MTs zona Kabupaten Bone. Berdasarkan laporan dari kepala MTsN 4 Bone bahwa 37 guru MTs mapel Aqidah Akhlak dari Kecamatan Tonra, Salomekko Bonto Cani, Kahu, Patimpeng, Libureng, Bengo, Lappariaja dan Lamuru hadir di titik kumpul MTsN 4 Bone mengikuti Bimtek.

Hari kedua (terakhir) Bimtek, Kamis (15/10/2020), Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum hadir dititik kumpul MTsN 4 Bone memberikan pengarahan dan penyemangat. Bimtek yang diikuti secara nasional ini sebagai indikator mengikuti perkembangan zaman dimasa pandemi covid-19.

“Bersyukurlah ada pembelajaran dari pusat. Endingnya akan mendapatkan sertifikat sebagai guru yang memiliki kemampuan intelektual yang baik dan indikatornya mengikuti perkembangan zaman terlebih dimasa pandemi covid-19”, ujar Kakan Kemenag Bone.

Semangat lain yang diberikan, Kakan Kemenag Bone memuji profesi guru yang merupakan pekerjaan yang sangat muliah. Ia menguraikan pemahaman yang harus dimiliki guru. Selain pemahaman visi misi madrasah yang harus terbangun dengan pemahaman yang sama, guru juga harus memiliki keahlian mentrasferkan ilmu kepada peserta didik, memahami perkembangan psikologi anak dan memahami proses pembelajaran.

Ia mengharapkan melalui Bimtek ini, agar guru memanfaatkan kesempatan yang diberikan sebaik mungkin. Terlebih lagi dalam Bimtek kurikulum dan implementasi E-Learning jenjang MTs mapel Aqidah Akhlak ini sangat tepat bagi guru melaksanakan tugasnya dimasa pandemi covid-19.

Dalam kunjungan Kakan Kemenag Bone ini, turut hadir mendampingi pejabat dijajarannya yakni Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kepala Seksi PD. Pontren.

Dilaporkan : Ahdi Hidayat
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *