MGMP PAI SMP Sulsel Sukses Gelar Seminar Virtual

MGMP PAI SMP Sulsel Sukses Gelar Seminar Virtual

Makassar, MarhamahNews – Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kemenag Sulsel Sukses Laksanakan Seminar Virtual dengan tema ILMU PENGETAHUAN PERSPEKTIF PAI Jumat, (09/10/20)

Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kanwil Kementerian Agama Sulsel M. Rasbi membuka secara langsunh kegiatan webimar tersebut.

Webinar trrsebut diikuti oleh Kasubdit PAI SMP pada Direktorat PAI Agus Sholeh, serta Kasi SMP/SMPLB Bidang PAIS dan Ketua MGMP PAI SMP Sulsel Hasanuddin.

Dalam laporannya, Ketua MGMP PAI SMP Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan follow up dari webimar sebelumnya (12/09/20) tentang pendalaman materi PAI aspek Al-Qur’an serta atas saran dan arahan Kasubdit saat itu, dengan menghadirkan guru guru PAI sebanyak 13 orang sebagai Pemakalah sekaligus mempersentasikan makalah dalam bentuk power point.

M. Rasbi dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh GPAI SMP Sulsel yang tak henti hentinya melakukan pengembangan diri secara mandiri meskipun melalui dunia virtual serta berinovasi demi memajukan pendidkan Agama Islam di Sulsel.

Terkhusus kepada Kasubdit PAI SMP Kemenag RI yang telahbmemberikan perhatian lebih kepada Sulsel dan Ketua dan Pengurus MGMP PAI SMP yang senantiasa melakukan pembinaan ke anggotanya dalam rangka memajukan PAI di Sulawesi Selatan.

Kabid PAIS Kanwil ini juga mengingatkan kembali ke GPAI agar senantiasa bertransformasi dari segi keilmuan sekaligus dapat menorehkan sejarah dalam dunia pendidikan, ujarnya.

Sementara itu Agus Sholeh dalam arahannya menyatakan bahwa secara geopolitik, Sulsel merupakan cerminan Indonesia bagian timur, karenanya posisi Sulsel sangat strategis bagi pengembangan GPAI SMP, olehnya itu Suksek harus jadi pioneer dalam menciptakan karya karya tulisan yang fenomental dalam dunia Pendidikan Agama Islam. (uc)

Dilaporkan : Mawardy
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *