Guru Honorer Madrasah di Barru Bakal Dapat Bantuan Subsidi Upah

Guru Honorer Madrasah di Barru Bakal Dapat Bantuan Subsidi Upah

Barru, MarhamahNews – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru melalui Seksi Pendidikan Madrasah ( Penmad ) melaksanakan rapat bersama seluruh Kepala RA dan Madrasah semua tingkatan guna membahas Program Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) di MAN 1 Barru. Rabu ( 07/10/2020 ) .

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Muhlis Hakim, S.Pd.I.,M.Pd.,MM,  menyampaikan bahwa bantuan subsidi merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada Guru Madrasah Bukan PNS atau guru honorer.

Lebih lanjut Mantan Kepala MIN Barru ini, menyatakan bahwa  subsidi upah tersebut setidaknya dapat membantu kesejahteraan para guru madrasah yang saat ini dinilai penghasilannya masih tergolong kecil, belum lagi saat ini mereka sedang menghadapi pandemi COVID-19. Dirinya juga berharap, subsidi ini bisa memotivasi semua guru madrasah non PNS agar lebih giat dan semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,”terang Muhlis.

Sambil menunggu juknis pencairan, Kasi Penmad mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan input data guru madrasah, karena salah satu syarat untuk mendapatkan subsidi upah tersebut, mereka harus tercatat di situs Simpatika Kemenag. Adapun bantuan tersebut nantinya akan masuk ke rekening guru honorer masing-masing,”tambahnya.

Selain membahas terkait Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Madrasah Non PNS, dalam rapat yang  juga dihadiri oleh para pengawas madrasah ini, juga membahas terkait momen Asesmen Kompetensi Guru (AKG) yang akan diselenggarakan pada bulan Nopember mendatang, Tindak lanjut Hasil Audit Irjen Kemenag RI, serta pembinaan dan kesiapan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional yang akan digelar pada 9-10 November mendatang. (top)

Taufan Setiawan

Taufan Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *