Didampingi Kakan Kemenag, Bupati Bone Serahkan Bonus Kepada Kafilah Bone

Didampingi Kakan Kemenag, Bupati Bone Serahkan Bonus Kepada Kafilah Bone
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watampone, MarhamahNews  – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 yang digelar secara virtula zoom meeting dari tanggal 29 Agustus s.d 02 September 2020, Kafilah Bone meraih lima emas, satu perak, tiga perunggu dan beberapa juara harapan lainnya.

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum menyerahkan langsung piala dan sekaligus bonus kepada juara I, II dan III.

Penyerahan piala dan bonus dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Bone, Senin (5/10/2020) siang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam perhelatan Silturrahim Bupati Bone Bersama Jajaran Kemenag Bone.

Selain Bupati Bone dan Kakan Kemenag Bone beserta pejabat pengawas dijajarannya, turut hadir Sekda Bone Drs. Andi Silamuddin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bone Drs. A. Muhammad Yamin. AT., M.Si, Kabag Kesrah Setdah Bone Andi Haikal, S.H, Ketua BAZNAS Drs. H. Zaenal Abidin, Kepala KUA Kecamatan se Kab. Bone dan Kepala Madrasah Negeri Se Kab. Bone.

Kakan Kemeneg Bone H. Wahyuddin selaku Ketua Kafilah mengawali laporannya dengan mengucapkan rasa syukurnya. Ia bersyukur atas prestasi yang diraih Kafilah Bone pada MTQ tingkat Sulsel. Selain rasa syukur, ia juga haturkan ucapan terima kasih kepada Bupati Bone yang meluangkan waktunya untuk menyerahkan piala sekaligus menyerahkan Bonus jutaan rupiah kepada para pemenang.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Bone menyampaikan prestasi yang diraih oleh Kafilah Bone dari berbagai cabang. Lima emas, satu perak dan tiga perunggu. Prestasi yang diraih MTQ kali ini mengalami peningkatan dari pada beberapa tahun sebelumnya diacara yang sama.

Untuk diketahui bersama, bahwa cabang lomba yang meraih juara I, II dan III yang menerima piala dan Bonus dari Bupati Bone dan BAZNAS Kabupaten Bone adalah Juara I tilawah anak-anak putra, juara I tafsir bahasa Indonesia putri, juara I tafsir bahsa Arab putri, juara I tafsir bahasa Arab putra, Juara I tafsir bahasa Inggris putri.

Selain kegiatan MTQ, H. Wahyuddin juga melaporkan jika Kemenag Bone sering membawa dan mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional.

“Kemenag Bone merupakan bagian yang sering berprestasi di tingkat nasional. Baik kegiatan Madrasah, Pontren dan Bimas Islam”, ungkapnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih Kemenag Bone tidak luput dari dorongan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

“Ini merupakan support dari Bupati Bone ahirnya kami meraih prestasi seperti ini”, ujar H. Wahyuddin.

Atas prestasi yang diraih sebagaimana yang dilaporkan oleh Ketua Kafilh Bone mendapatkan pengakuan yang luar biasa dari Sekda Bone Andi Silamuddin.

“Lima emas, ini prestasi yang luar biasa”, ujar Sekda Bone dalam sambutannya. Katanya prestasi tersebut berkat kebersamaan pemerintah, panitia dan peserta dalam mengikuti MTQ tingkat Sulsel.

Sementara itu, Bupati Bone dalam sambutannya berharap peserta yang juara betul-betul menjadi juara nasional. Selain memberikan Bonus atas prestasi yang diraih di tingkat Sulsel, Bupati Bone kembali memberikan janji manis paket umrah kepada lima peserta apabila kembali mengukir sebagai juara I di kancah nasional yang dipusatkan di Padang.

Menurutnya, hadiah adalah motivasi bagi peserta. Bupati Bone juga mengharapkan agar peserta menjaga kesehatan dan memanfaatkan momen pelatihan bersama ofisial.

“Manfaatkan momen pelatihan ini bersama para pelatih”, pungkasnya. Lanjutnya dia dengan logak khas daeran Bone “jagaki kesehatanta karena itu sangat penting. Biar jagoki tapi kalau sakitki maka tidak bisa tampil”, ujar Andi Fahsar.

Tidak lupa ia menyampaikan pesan bijak kepada para peserta yang akan mewakili Sulsel ke tingkat nasional. Pesan tersebut sebagai dorongan kepada peserta untuk meraih kembali juara. “Prestasi yang kita raih tidak hanya membanggakan dirimu tapi membanggakan masyarakat Sulsel”, tuturnya.

Bupati Bone mengahiri sambutannya dengan sedikit membahas pandemi covid-19. Ia menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan jaga jarak, kenakan masker dan selalu memakai handsanitizer. Pasalnya banya masyarakat yang terinveksi virus namun tidak menampakkan gejala.

Laporan : Ahdi Hidayat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *