Silaturrahmi dengan Amphuri Sulampua, Kakanwil Minta Hindari Malpraktek

Silaturrahmi dengan Amphuri Sulampua, Kakanwil Minta Hindari Malpraktek

Makassar, MarhamahNews – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, senin (5/10/2020).

Kunjungan AMPHURI diterima Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, yang didampingi Kepala Bidang Haji dan Umrah, Dr. H. Kaswad Sartono.

Menurut Ketua DPD Amphuri Sulampua, Ardiansyah Arsyad, bahwa maksud kedatangannya bersama dengan pengurus lainnya, untuk memohon dukungan dan nasehat.

“Mohon dukungan dan nasehat dari kakanwil selaku mitra amphuri, untuk kemajuan dan peningkatan layanan Haji dan Umrah”, Ucap Ardiansyah

Ia juga menyampaikan dukung atas segala kebijakan kementerian agama terkait layanan haji dan umrah.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel meminta Amphuri agar menghindari malpraktek dalam menjual layanan paket haji atau umrah yang sangat merugikan umat, apalagi membawa bawa istilah atau ibadah Sakral dalam Islam yakni Haji dan Umrah.

“Beri layanan yang terbaik, dan bersainglah dengan sehat sesuai aturan, utamanya terkait paket layanan Haji dan Umrah, hindari cara cara yang berpotensi mendatangkan masalah”, pesan khaeroni

Kakanwil juga berharap Amphuri menyisihkan keuntungan perusahannya berupa dana csr untuk membantu perbaikan dunia pendidikan agama, bisa madrasah, pondok pesantren dan lainnya.

“Saya sangat perihatin melihat madrasah swasta dan pesantren yang masih terbilang kumuh dibeberapa daerah, olenya saya mengajak Amphuri untuk bersedekah jariah di bidang pendidikan, dengan membangun sarana dan prasarana sekolah,” pintanya.

Selain Ardiansyah Arsyad, turut hadir pengurus lainnya seperti Sekretaris A. Chandrawali SH, Bendahara DPD Amphuri Sulampua Suryadin Tosin dan beberapa pengurus lainnya.

Laporan : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *