Terima Mahasiswa KKLP, Kemenag Bone Bekali Prinsip Kekeluargaan dan Kebersamaan

Terima Mahasiswa KKLP, Kemenag Bone Bekali Prinsip Kekeluargaan dan Kebersamaan
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watampone, MarhamahNews – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone menyambut mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan dan Profesi (KKLP) dari Fakultas Tarbiyah Prodi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Bone dalam rangka memenuhi tugas Study Praktek Lapangan sekaligus mengimplementasikan teori diperkuliahan, Jumat (2/10/2020).

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Bone, Kasubag Tata Usaha H. Ahmad Yani, S.Ag., M. Ag yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasa menyambut langsung kedatangan mahasiswa KKLP di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Bone.

Kasubag TU Kemenag Bone dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal sebagai bekal mahasiswa sebelum duduk dikursi birokrasi. Bekal yang diberikan antaranya prinsip sistem kerja di Kemenag Bone.

“Prinsip kerja kita adalah kekeluargaan dan kebersamaan”, ungkap Ahmad Yani. Lanjutnya dia, “meskipun kita masuk untuk menyelesaikan tugas administrasi namun ketika ada kegiatan kerja bakti yang memerlukan sikap gotong royong, makan semua harus turut membantu”, ujarnya lagi.

Tidak lupa juga Ahmad Yani berikan ketegasan kepada Mahasiswa KKLP untuk menerapkan aturan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mengindahkan peraturan Bupati Bone No. 37 Tahun 2020 terkat protokol kesehatan.

Ia juga berharap selama berada di Kemenag, agar peserta KKLP betul-betul memanfaatkan waktu dan tempat yang diberikan. Mengingat titik lokasi untuk melaksanakan peraktek berada ditingkat Kabupaten.

“Manfaatkan kesempatan ini karena tidak menutup kemungkinan rezkinya ada di Kementerian Agama. Kan bisa saja terangkat jadi ASN dan ditempatkan di Kemenag Bone ahirnya tidak kewalahan lagi karena sudah pernah menyatu”, harapnya.

Selaku Dosen Pembimbing, Drs. KH. Idris, M.Pd.I haturkan ucapan terima kasi atas izin yang diberikan untuk melaksanakan program KKLP di Kantor Kemenag Bone. Dijelaskan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Lapangan dan Profesi dari Fakultas Tarbiyah Prodi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Bone dilaksanakan selama 45 hari kerja yang dimulai 2 Oktober 2020, yang diikuti enam mahasiswa yang terdiri dari empat putri dan dua putra.

Pada kesempatan itu, beliau juga menyampaikan bekal ilmu yang akan diaplikasikan oleh para mahasiswa antaranya kedalaman spritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional. Sebelum meninggalkan tempat penyambutan, KH. Idris memohon kepada pihak Kemenag Bone dapat memberikan bimbingan kepada mahasiswa KKLP.

Setelah acara penyambutan, KH. Idris menyerahkan daftar nama peserta KKLP IAIN Bone yang akan praktek di Kantor Kemenag Bone. Daftar nama tersebut diterima langsung oleh Kasubag TU. Setelah proses penerimaan, mahasiswa diantar langsung menuju ruang kerja masing-masing.

Laporan : Ahdi Hidayat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *