Direktur KSKK Kemenag RI Menyapa Guru Madrasah Bone

Direktur KSKK Kemenag RI Menyapa Guru Madrasah Bone
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watampone, MarhamahNews – Suatu hal yang luar biasa dan menjadi momen sejara bagi guru Madrasah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bone. Bagaimana tidak, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI, Dr. H. A. Umar, MA menyapa warga madrasah Kabupaten Bone melalui virtual zoom, Rabu (30/9/2020) pada pukul 14.00 wita.

Sabanyak 300 partisipan bergabung dalam zoom dan setiap titik lokasi zoom terdapat puluhan guru madrasah. Direktur Madrasah Menyapa ini mengangkat tagline “Tetap Profesional Walaupun Dimasa Pandemi Covid-19”.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum memandu jalannya kegiatan virtual ini di ruang kerjanya. Bahkan ia bersyukur karena orang yang menyandang jabatan sebagai direktur dapat menyapa para guru madrasah yang ada dilingkup Kemenag Bone.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin menyampaikan jika Madrasah yang ada dijajarannya telah berkomitmen penuh untuk menjunjung tinggi motto yang diusung oleh Direktur KSKK yaitu Madrasah Hebat dan Bermartabat.

“Dari Motto inilah menjadi roh oleh para guru yang ada di pelosok dan yang ada di lereng-lereng gunung”, kata H. Wahyuddin.

Ia juga menyampaikan bahwa Bone bagian daerah terluas di Sulsel. Terdapat 27 Kecamatan dan 372 Desa. Sedangkan jumlah madrasah sebanyak 293 yang tersebar hingga di pelosok desa bahkan di daerah terpencil sekalipun dapat ditemui. Tidak lupa ia juga melaporkan kondisi madrasah secara umum, baik jumlah PNS maupun tenaga honorer.

Sementara dalam sistem pembelajaran dimasa pandemi covid-19 ini, H. Wahyuddin menyampaikan jika Bone yag berada di zona kuning telah menerapkan pembelajaran daring, semi daring dan pendampingan utamanya siswa yang berada di pelosok bahkan yang ada di lereng gunung.

Dalam kegiatan virtual ini, turut bergabung menyapa Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. Khaeroni, M.Si. Kehadirannya dalam virtual zoom menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para guru madrasah yang telah mencerdaskan anak bangsa dimasa pandemi covid-19.

“Saat sekarang ini membutuhkan kreativitas dan inovasi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada guru-guru dalam memberikan pembelajaran dimasa pandemi covid-19 tanpa kenal lelah dan berjuang sekuat tenaga”, ujarnya.

Baginya, masyarakat Sulawesi Selatan sangat luar biasa dan ramah termasuk masyarakat Bone. Sehingga menjadi energi baginya untuk memberikan pelayanan secara profesional.

Sementara Direktur KSKK Madrasah memberikan apresiasi kepada guru yang ada di pelosok. Laporan Kakan Kemenag Bone dalam memandu jalannya kegiatan seakan membawa A. Umar turut merasakan perjuangan guru madarsah di pelosok.

“Saya mengapresiasi guru utamanya yang ada di pelosok telah berjuang untuk madrasah dan masyarak. Lanjutnya, ketulusan dan kesabaran menjadi modal utama”, ujar A. Umar.

Banyak hal yang disampaikan Direktur KSKK Madrasah ini diataranya peningkatkan mutu pendidikan madrasah di Indonesia. Katanya, madrasah harus diurus dengan baik dan ditata. Begitupun dengan guru harus melakukan perubahan, percepatan yang tidak keluar dari regulasi. Pesan terahirnya, siswa madrasah Sulsel harus berprestasi.

Laporan : Ahdi Hidayat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *