Webinar Bersama Guru Madrasah Bone, Kakanwil: Terima Kasih Para Guruku

Webinar Bersama Guru Madrasah Bone, Kakanwil: Terima Kasih Para Guruku
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makassar, MarhamahNews – Saya memiliki utang Budi yang cukup besar kepada Madrasah, karena saya juga besar karena madrasah, selain itu saya menjadi kepala kantor wilayah kementerian agama itu juga berkat guru-guru Madrasah, terima kasih para Guruku.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni, rabu (30/9/2020) saat memberi sambutan pada acara webinar yang memanfaatkan aplikasi zoom meeting dengan tema : Direktur Madrasah Menyapa Warga Madrasah di Kabupaten Bone.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bone secara virtual, juga menghadirkan pembicara Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI, Ahmad Umar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone, DR. Wahyuddin Hakim,  dan diikuti ratusan guru madrasah se Kabupaten Bone.

Menurut Kakanwil, situasi pandemik sekarang ini memang membutuhkan kreativitas Inovasi dan dedikasi yang tinggi, termasuk bagi guru-guru di dalam memberikan binaan, pendidikan, dan pembelajaran kepada para siswa dan siswi di lingkup sekolahnya masing-masing.

“Memang memerlukan perjuangan yang luar biasa, apalagi di masa pandemi ini seringkali kita dihadapkan pada persoalan-persoalan teknis, seperti menyangkut jaringan internet, itu juga menjadi hambatan tersendiri yang tidak kalah pentingnya untuk kita atasi bersama”, Ujar Kakanwil.

Pada kesempatan itu juga, kakanwil melaporkan bahwa di Sulawesi Selatan terkhusus di Kabupaten Bone, telah berjuang sekuat tenaga untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, mereka berjuang tanpa lelah yang tanpa keluh kesah dengan cara mendatangi masing-masing anak didik yang tidak terjangkau oleh teknologi informasi.

“Saya menaruh hormat kepada para guru-guruku, yang telah berjuang dengan sekuat tenaga dan saya acungi jempol luar biasa”, terangnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang sangat luar biasa menyambut dirinya, dan akan berjanji memberikan layanan yang terbaik selama menjadi Kakanwil.

“Sambutan masyarakat Sulawesi Selatan luar biasa, oleh karena itu ini menjadi energi tersendiri bagi saya untuk memberikan layanan secara profesional, layanan secara proporsional, dan layanan secara prosedural. Layanan yang kami berikan harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku”, ujarnya.

Diakhir paparannya, Kakanwil berkomitmen selalu siap untuk membantu dan mendukung, serta memperjuangkan program-program dari direktur KSKK.

“Mohon pak direktur memberikan nasehat kepada kami, karena kami masih baru, terutama nasehat-nasehat yang bisa membuat kami termotivasi untuk bekerja keras, bekerja cerdas, Madrasah hebat dan Madrasah bermartabat”, tutupnya.

Sementara itu, Direktur KSKK Kemenag RI, Ahmad Umar menyampaikan bahwa, kita mesti harus memiliki rasa khawatir kalau generasi di belakang kita itu menjadi pribadi yang lemah, intelektualitasnya lemah, ekonominya lemah, rasa sosialnya lemah, intinya bahwa kita harus menjadi orang yang nanti meninggalkan generasi yang kuat, kuat karakternya, kepribadiannya, pengetahuannya, dan juga kuat dari sisi ekonomi sosial budayanya.

Ia menambahkan bahwa, madrasah dikatakan hebat bermartabat adalah madrasah yang orientasinya tidak pada orientasi pada siswa fisik semata, tetapi lebih mengedepankan proses yang baik.

“Kualitas proses yang baik akan menghasilkan keluaran atau output yang hebat bermartabat”, ujarnya.

Laporan : Arfan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *