Tutup Diklat Perpustakaan, Kakan Kemenag Bone Apresiasi Peserta

Tutup Diklat Perpustakaan, Kakan Kemenag Bone Apresiasi Peserta
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watampone, MarhamahNews – Diklat Teknis Manajemen Perpustakaan Tingkat Madrasah di Wilayah Kerja Kementerian Agama Kabupaten Bone yang dilaksanakan dari tanggal 25 s.d 30 September 2020 oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar ahirnya ditutup. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan penutupan diawali dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, pembacaan ayat suci, pesan kesan oleh peserta yang diwakili oleh Maryana, S.Ag yang juga selaku peserta terbaik dan dilanjutkan laporan panitia.

Irfan, SE selaku panitia pelaksana mengawali laporannya dengan berkisah sejarah perpustkaan yang tercatat dalam peradaban manusia. Ia menceritakan bagaimana perpustkaan yang dihancurkan sebagai sumber pengetahuan dalam suatu kerajaan.

Setelah mengisahkan sejarah dan mengatakan perpustakaan itu sebagai sumber pengetahuan yang perlu dilestarikan, Irfan yang juga sebagai Penyusun Bahan Penyelenggaraan Diklat dari BDK Makassar ini melaporkan beberapa hal.

Dalam laporannya ia menyampaikan tentang tujuan kegiatan diklat perpustakaan, tiga peserta terbaik, peserta nilai terendah dan tertinggi hingga semua dinyatakan lulus dan berhak mendapat sertifikat. Iapun mengahiri laporannya dengan melontarkan pantun kesan dan perpisahan yang bikin baper peserta.

Sementara Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para peserta dan terhusus kepada peserta terbaik. Walau telah melewati masa-masa sulit selama enam hari, namun apa yang didapatkan selama enam hari sangat penting untuk puluhan tahun kedepan.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh peserta, utamanya peserta terbaik dan semua menyandang predikat yaitu alumni diklat keperpustakaan. Apa yang didapatkan selama enam hari ini sangat penting untuk puluhan tahun kedepan”, ujar Kakan Kemenag Bone.

Tidak lupa juga H. Wahyuddin haturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggih-tinggihnya kepada pihak BDK yang telah memberikan kesempatan besar Kemenag Bone yang tidak semua kabupaten bisa mendapatkan kegiatan yang sama.

“Kegiatan seperti ini, tidak semua bisa didapat oleh kabupaten lain. Telah diketahui bahwa Bone daerahnya cukup besar dengan 27 kecamatan. PNS, PTT dan GTT di jajaran Kemenag juga banyak sehingga sangat beralasan jika Bone mendapat kesempatan untuk diklat”, ungkapnya.

Ahirnya tiba masa waktunya kegiatan ditutup oleh Kakan Kemenag Bone ditandai dengan pelepasan tanda peserta atau Id Card yang dipakai selama diklat. Proses pelepasan dilakukan secara simbolis. Turut mendampingi Kakan Kemenag Bone, Kepala Subbagian Tata Usaha Kemenag Bone H. Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bone Drs. H. Kasmaruddin, M.Pd.

Laporan : Ahdi Hidayat
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *