Kakanwil Apresiasi Kinerja Humas, Kakan Kemenag Tana Toraja Komitmen Tingkatkan Kinerja

Kakanwil Apresiasi Kinerja Humas, Kakan Kemenag Tana Toraja Komitmen Tingkatkan Kinerja

Makale, MarhamahNews – Pasca dilantik Menag RI enam hari yang lalu sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs.KH.Khaeroni, M.Si menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tempat tugasnya yang baru di Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulsel, Senin (21/9/2020).

Kehadiran KH. Khaeroni di Kantor Wilayah Kemenag Sulsel sekaligus dirangkaikan dengan agenda pisah sambut Kepala Kantor Wilayah yang baru dengan Kepala Kantor Wilayah yang lama.

Dalam Sambutan perdananya, KH. Khaeroni memohon ijin kepada H. Anwar Abubakar selaku Kakanwil yang lama untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan.

“Beliau guru saya dalam memimpin Kemenag Sulsel karena berhasil membangun berbagai elemen dan komponen dengan baik”, Puji KH. Khaeroni.

Bahkan Kakanwil yang baru ini secara khusus menyampaikan apresiasinya atas massifnya pemberitaan di Kementerian Agama Sulsel, baik di Kanwill maupun Kemenag Kabupaten/Kota yang tentunya tidak terlepas dari kinerja Kakanwil yang lama.

Mantan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga ini mengimbau agar hal-hal yang menyangkut pelayanan publik untuk lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi.

“Kita mesti berupaya beradaptasi dengan teknologi dalam memberikan pelayanan, dengan catatan tidak boleh membebani masyarakat”, Tegas KH. Khaeroni

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja H. Muhammad M. Ag mengatakan apresiasi dari Kakanwil yang baru harus terus ditingkatkan khususnya bagi Humas Kantor Kemenag Tana Toraja.

Kakan Kemenag Tana Toraja mengatakan dalam setiap kesempatan selalu memginstruksikan kepada jajarannya hingga ke tingkat KUA dan Madrasah agar membantu humas dalam menyiapkan informasi yang akan diolah menjadi bahan berita.

“Satker, KUA dan Madrasah wajib membantu humas dalam hal bahan informasi yang nantinya akan diolah menjadi bahan berita, oleh sebab itu semua Pegawai kantor kemenag Tana Toraja harus mampu menguasai teknologi” tegas H. Muhammad.

Laporan : Arsyad
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *