Pantau Pelaksanaan SKB, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel Harap Peroleh CPNS Terbaik

Pantau Pelaksanaan SKB, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel Harap Peroleh CPNS Terbaik

Makassar, MarhamahNews – Kepala Bagian Tata Usaha (kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Fathurrahman, senin (14/09/2020) meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Para penguji SKB CPNS Kemenag Sulsel di pusatkan di Gedung Asrama Siswa Terpadu Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Makassar, untuk hari pertama tim penguji terbagi dalam 10 Tim, masing-masing tim terdiri dari 2 orang penguji dan 1 orang pendamping.

Pelaksanaan SKB tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, akibat pandemi covid 19 para peserta mengikuti ujian dari daerah domisili masing-masing, dengan memanfaatkan aplikasi zoom.

Ujian akan berlangsung 14 sampai 22 September 2020 yang dibagi dalam 3 tahapan, yaitu tanggal 14 sampai 17 September test praktek kerja keahlian, 18 September Psikotest, dan 19 sampai 22 September test Wawancara.

Menurut Fathurrahman, meski pelaksanaan SKB melalui virtual, namun diharapkan tidak mengurangi kempuan para tim penguji untuk memperoleh CPNS yang memang layak dan terbaik dimasing-masing formasinya.

“Kita berharap hasil dari SKB ini, dapat memperoleh CPNS yang terbaik, sehingga dapat memajukan instansi kementerian agama kedepannya”, ujar Fathurrahman.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh muh Irham, salah satu staf kepegawaian, untuk hari pertama jumlah peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 143 orang dari 514 orang peserta, yang domisilinya bukan hanya berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini peserta ujian 143 orang, dan asal domisilinya bukan hanya di sulsel, tapi ada yang berasal dari DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan”. jelas Irham

Laporan : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *