PD IPIM Bone Dikukuhkan, Imam Masjid Diharapkan Memiliki Kompetensi Lebih

PD IPIM Bone Dikukuhkan, Imam Masjid Diharapkan Memiliki Kompetensi Lebih
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Watampone, MarhamahNews – Setelah dilantik secara serentak oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PW IPIM) Sulawesi Selatan Drs. KH. Maskur Yusuf, M.Ag, kini pimpinan harian Daerah IPIM Kabupaten Bone beserta seluruh pengurus harian dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Selasa (25/8/2020), di Aula Lateariduny Rujab Bupati Bone.

Selaku penasehat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum menghadiri kegiatan pengukuhan terebut.

Turut hadir pula Ketua MUI Kabupaten Bone Prof. DR. H. Muh. Amir HM, M.Ag, Ketua NU Kabupaten Bone Prof. Dr. H. Yarifuddin Latif, M.HI, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bone Prof. Drs. H. Muh. Tahir Arfah, M. Pd dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Bone H. Wahyuddin yang dipersilahkan untuk menyampaikan sambutannya, ia mengajak semua yang hadir untuk bersyukur. Rasa syukur dihaturkannya karena telah menyaksikan pelantikan secara virtual dan pengukuhan langsung oleh Wakil Bupati Bone.

Terkait dengan roda organisasi IPIM, Kakan Kemenag Bone mengingatkan jika seorang pemimpin tidak akan mungkin sukses tanpa diuji. Begitupun dalam berorganisasi tidakan akan sukses tanpa ada gesekan yang harus dilalui. Namun Ia harapkan agar imam masjid mampu memberikan dampak besar bagi lingkungannya.

Menurutnya, imam masjid tidak hanya sebagai pemimpin shalat berjamaah namun harus mempunyai kelebihan yang lain.

“Tugas utama seorang imam adalah memimpin shalat namun harus juga memiliki kompetensi yang lain, paling tidak akan diperoleh nanti dalam ormas ini dan mampu memberikan pemahaman agama”, jelas H. Wahyuddin.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bone yang telah mengukuhkan Ketua Pimpinan Harian IPIM Kabupaten Bone Drs. H. Zaenal Abidin beserta pengurus lainnya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi Bupati Bone kepada para pengurus dan ormas IPIM yang telah terbentuk.

“Sedianya Bupati Bone yang mengukuhkan namun ada kepentingan dijakarta sehingga saya harus mewakili. Namun rasa apresiasi dari Bupati Bone ada untuk PD.IPIM Bone”, ungkap H. Ambo Dalle yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bone.

Katanya, IPIM dan DMI Bone mempunyai tugas yang sama. “Yaitu bersama-sama memakmurkan masjid”, ujarnya. Ia juga harapkan agar program pertama dilaksanakan adalah meningkatkan sumber daya imam masjid misalkan paham apa itu aturan prokol kesehatan covid-19.

“Imam masjid mesti paham apa itu protokol kesehatan covid-19 karena harus diterapkan di masjid”, jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Bone sarankan mengenai lokasi sekretariat PD. IPIM Bone. “Entar dipusatkan di Masjid Agung bersama ormas lain biar bisa saling membantu”, katanya.

Laporan : Ahdi Hidayah
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *