DR. Aswad Terpilih Aklamasi Pimpin Majelis Alumni IPNU Sulsel

DR. Aswad Terpilih Aklamasi Pimpin Majelis Alumni IPNU Sulsel

Makassar, MarhamahNews – Setelah mengalami penundaan beberapa kali akibat pandemi virus Covid-19, pemilihan Ketua Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Sulawesi Selatan, berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (22/08/20).

Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Muhammad Aswad, terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan didampingi Abd Azis Hasan, Sekretaris Presidium MA IPNU Sulsel.

Dengan terpilihnya pimpinan Presidium MA IPNU Sulsel tersebut maka secara otomatis menggantikan pengurus lama yang diketuai Prof. Dr. H. Abd Kadir Ahmad, dan Sekretaris H. Jurlan Em Saho’as.

Kepengurusan Presidium MA IPNU ini terdiri atas 9 orang yang mewakili masing-masing kalangan birokrat, teknorat, akademisi, pengusaha, advokat, jurnalis, dan agamawan.

Ketua Umum Presidium MA IPNU Pusat Dr.KH Hilmi Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan, majelis ini bukan organisasi badan otonom NU dan IPNU tapi sifatnya hanya wadah menghimpun para alumni yang memiliki potensi besar di dalam berbagai bidang dan profesi sekaligus menyumbangkan potensi itu sebagai partisipasi aktif mendukung program dan gerak juang NU dari pusat hingga daerah.

“Jadi majelis alumni ini bukan organisasi dan sama sekali tidak terkait dengan kegiatan politik, tapi semacam tempat menghimpun potensi sesama alumni semacam peguyuban,” ungkapnya.

Dr. Aswad yang tidak lain alumni IPNU tahun 1983 ini dalam pidato pernyataannya seusai terpilih secara aklamasi mengatakan, dirinya siap menerima amanah itu sebagai kader yang dibesarkan oleh IPNU. (rls)

 

Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *