Kertas Seni MAN 3 Kota Makassar Lolos 12 Besar SAN 2020

Kertas Seni MAN 3 Kota Makassar Lolos 12 Besar SAN 2020

Makassar, MarhamahNews – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Makassar berhasil lolos 12 besar dari 193 peserta pada ajang lomba Syiar Anak Negeri (SAN) 2020, hal ini disampaikan oleh Kepala Tata Usaha MAN 3 Kota Makassar, Ahmad Malik Thaha melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (11/8/2020).

Syiar Anak Negeri merupakan Ajang pencarian bakat remaja untuk bersyiar melalui ceramah, dongeng islami, dan nasyid, kerjasama Kementerian Agama RI, Metro TV, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Asosiasi Nasyid Nasional (ANN), yang sudah memasuki tahun ke tiga.

Menurut Malik, para siswanya yang tergabung dalam Kertas Seni MAN 3 Makassar berhasil lolos setelah setelah mengunggah Video melalui Yutube 6 Agustus lalu, dan sampai hari ini sudah ditonton 3 ribu kali dan 113 komentar.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh teman-teman yang telah mensupport, sehingga siswa siswi kami dapat lolos di babak ini, tentunya kami tetap menunggu dukungannya di babak selanjutnya”, harap Malik.

Ditambahkan bahwa, setelah lolos 12 besar, Kertas Seni MAN 3 Makassar akan dilakukan karantina dan pelatihan untuk menghadapi tahap selanjutnya, yang akan dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Syiar Anak Negeri 2020 berbeda dengan tahan sebelumnya karena SAN 2020 adalah kompetisi video online, dimana peserta akan berkompetisi melalui video penampilan yang dikirim secara online.

Penampilan Peserta akan dinilai oleh juri-juri professional di bidang dakwah, nasyid, dan musik, yang berasal dari Metro TV, MUI dan ANN

Ajang ini diperuntukan bagi kaum milenial untuk mengekspresikan diri dan kelompok mereka dengan bentuk seni dakwah, baik Dai (ceramah) maupun Nasyid, kolaborasi antara dua seni dakwah tersebut.

Program ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan ilmu agamanya dengan cara yang kreatif dan berani menjadi agen perubahan melalui dakwah.

Pewarta : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *