Resmi, H.M. Rusydi Hasyim Pimpin Kemenag Kota Palopo

Resmi, H.M. Rusydi Hasyim Pimpin Kemenag Kota Palopo

Makassar, MarhamahNews – Setelah beberapa bulan Kantor Kementerian Agama Kota Palopo di pimpin oleh Plt. Kepala Kantor, Rabu (1/7/2020) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar, melantik dan mengambil sumpah Dr. H.M. Rusydi Hasyim, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palopo, di Aula Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan.

Rusydi Hasyim, sebelumnya merupakan Kepala Seksi Bimas Islam pada Kantor Kemenag Kabupaten Luwu. Ia juga sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Luwu dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Luwu.

Selain Rusydi Hasyim, terdapat empat pejabat lainnya yang juga dilantik, yaitu H. Fathurrahman sebagai Kepala Bagian Tata Usaha, H. Mulyadi Sebagai Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Saenong sebagai Kepala Seksi pada Bidang Pendidikan Madrasah, dan H. Mujahid Dahlan sebagai kepala Seksi pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sulsel.

Mengawali sambutannya, Kepala Kanwil memberikan ucapan selamat dan mengatakan bahwa promosi dan rotasi adalah hal biasa biasa.

“Kementerian Agama adalah instansi sangat dinamis, penataan dan pengisian jabatan mesti segera baik jabatan administrator maupun pengawas”. Ucapnya

Kepala Kanwil juga mengajak untuk kembali memaknai 5 (lima) Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu menanamkan integritas, professional, inovasi, hadirkan tanggung jawab dan keteladanan.

“Diharapkan kepada kita semua untuk senantiasa nilai budaya kerja ini diaplikasikan khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita”. Ujarnya.

Selain itu, Beliau juga meminta khusus kepada H. Rusydi Hasyim, untuk segera melakukan komunikasi, dengan pemerintah Kota Palopo dan forkopimda yang ada.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan berjalan dalam suasana khidmat, dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi COVID-19.

Laporan : Majaalil
Editor : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *