Sumpah 51 CPNS, Kakan Kemenag Barru Ingatkan PNS Harus Tetap Rendah Diri

Sumpah 51 CPNS, Kakan Kemenag Barru Ingatkan PNS Harus Tetap Rendah Diri

Barru, MarhamahNews – Sebanyak 51 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Barru diambil sumpah untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Proses pengambilan sumpah sekaligus penyerahan SK PNS mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan wabah Covid-19 yakni tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Acara dipimpin oleh Kepala Kemenag Barru, Dr. H. Safaruddin, di Aula Kankemenag JL. H.M. Saleh Lawa Barru, Senin (15/6/2020).

Pengambilan sumpah berlangsung dengan hanya dihadiri Kasubag Tata Usaha (TU), Kasi Penmad, Rohaniawan dan Para Kepala Madrasah Negeri sebagai saksi.

Dalam amanatnya, H. Safaruddin menekankan kepada para ASN yang disumpah, bahwa sumpah yang diucapkan itu bukan hanya disaksikan oleh para hadirin yang hadir, namun disaksikan langsung oleh Allah SWT.

Ia juga menekankan agar setelah disumpah nanti, hendaklah menjadi ASN yang selalu berpegang teguh pada kode etik pegawai dan mengedepankan ketulusan di dalam pengabdian.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 51 orang yang telah disumpah hari ini semoga bisa melaksanakan tugas dan fungsi ASN, saya juga pesankan agar tetap rendah diri dengan status PNS,” ujar Kepala Kemenag Barru.

Untuk diketahui, sebanyak 51 PNS Formasi Tahun 2018 tersebut merupakan 42 orang eks K2 dan 9 orang dari jalur umum. Dari 51 PNS baru tersebut, hanya 1 orang jabatan pranata komputer, selebihnya adalah jabatan fungsional guru yang mengabdi di Madrasah Negeri maupun swasta di Kab. Barru.

Laporan : Taufan Setiawan
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *