UPZ Marioriwawo Salurkan Zakat Di Tengah Pandemi Covid

UPZ Marioriwawo Salurkan Zakat Di Tengah Pandemi Covid

Takalala, MarhamahNews – Di tengah Pandemi Covid-19, UPZ Baznas Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng tetap konsisten mendistribusikan dan menyalurkan bantuan Zakat berupa beras dan uang tunai kepada 500 orang Mustahik yang ada di wilayah Kecamatan Marioriwawo, Kamis (11/6/2020).

Meski pendistribusiannya dilakukan secara tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker serta penyemprotan disinfektan pada bilik yang telah disediakan panitia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M.Ag yang turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada UPZ Kecamatan Marioriwawo. Dia menilai UPZ Marioriwawo mampu bergerak cepat mengoptimalkan perannya memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Corona Virus.

Hal ini menurut KakanKemenag juga menjadi pertanggung jawaban atau transparansi pengelolaan dana zakat oleh UPZ.

“Penyaluran Bantuan ini memang harus dipercepat untuk memenuhi kebutuhan mustahik di tengah pandemi covid-19” ujar KakanKemenag.

Di tempat yang sama Kepala KUA Kecamatan Marioriwawo Darwis, M.Ag mengungkapkan bahwa bantuan diberikan kepada mustahik masing-masing 1 zak beras 25kg dan uang tunai 100 ribu perorang.

“Dananya bersumber dari zakat fitrah yang terkumpul tahun 1441 H/2020 M sebesar 200 juta rupiah” jelasnya.

Pendistribusian zakat ini juga disaksikan langsung oleh Camat Marioriwawo, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Ketua UPZ Kecamatan Marioriwawo, Babinkamtibmas dan Babinsa Marioriwawo. (afr)

Andi Fathur

Andi Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *