Kakan Kemenag Sinjai Harap Jajarannya Tidak Lengah di Masa New Normal

Kakan Kemenag Sinjai Harap Jajarannya Tidak Lengah di Masa New Normal

Sinjai, MarhamahNews – Dengan telah dimulainya pemberlakuan New Normal oleh Pemerintah dan telah dimulainya pula pemberlakuan Work From Office (WFO), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai mulai menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh karyawan dan tamu.

Seiring diberlakukannya New Normal Jum’at kemarin, maka pada Selasa (9/6/20) Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (kemenag) kembali memantau setiap ruangan\ seksi untuk mengecek keadaan fisik jaga jarak dan pakai masker bagi setiap karyawan dalam melaksanakan aktifitas sesuai tupoksi masing-masing dengan mengingatkan penerapan protokol kesehatan dan tidak lengah di masa new normal..

Menurut H. Hafid pembatasan jarak fisik yang ditekankan untuk jajarannya adalah serangkaian tindakan yang dimaksudkan untuk mencegah penyebaran penyakit menular dengan menjaga jarak fisik antara satu orang dan orang lain serta mengurangi jumlah orang yang melakukan kontak dekat satu sama lain, jelasnya.

Dikatakan, untuk memperlambat penyebaran penyakit menular dan mencegah fasilitas layanan kesehatan terbebani, khususnya selama pandemi, beberapa tindakan pembatasan sosial diterapkan, salah satu langkahnya adalah penggunaan masker untuk mengatur jarak pernafasan dan diiringi dengan pembatasan fisik.

“Langkah-langkah pencegahan di tempat kerja mulai ditetapkan seperti jarak fisik, fasilitas mencuci tangan, kewajiban menggunakan masker dan pengecekan suhu tubuh bagi para karyawan dan masyarakat yang berkunjung ke Kantor Kemenag Sinjai. Semoga langkah-langkah yang kita terapkan ini dapat dimaklumi oleh masyarakat, demi terwujudnya pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID-19 khususnya di Kabupaten Sinjai”, ujarnya.

Olehnya itu H. Hafid meminta jajarannya sebagai aparatur sipil negara yang memiliki kewajiban sebagai pelayan, diharapkan mengikuti aturan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya sembari mengawasi penerapan protokol kesehatan Kantor Kemenag Sinjai.

Laporan : Fatmawati
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *