DPD PGMI KAB. SOPPENG GELAR WORKSHOP ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19

DPD PGMI KAB. SOPPENG GELAR WORKSHOP ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Soppeng, MarhamahNews – Meskipun Pandemi Covid-19 masih merebak, tetapi tidak menghalangi pengurus DPD PGMI Kabupaten Soppeng untuk berkreasi dan berinovasi dalam menata program unggulan.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), DPD PGMI Kabupaten Soppeng menggandeng Quipper dalam kegiatan workshop pembelajaran online melalui aplikasi Zoom pada Kamis, 28 Mei 2020.

Kegiatan ini bertemakan “Melalui Hari Kebangkitan Nasional, Guru Madrasah dipacu meningkatkan kreativitas dan inovasinya dalam pembuatan media pembelajaran berbasis online di tengah Pandemi Covid-19”.

Memulai kegiatan ini, Drs Armas, M Pd selaku Ketua DPD PGMI Soppeng melaporkan alasan dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, dan dilanjutkan arahan DR H Huzemah, M Ag selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng.

“Terimakasih kepada pengurus DPD PGMI Kabupaten Soppeng dengan terlaksananya kegiatan ini, sekaligus motivasi kepada guru madrasah untuk berinovasi dalam memberikan pembelajarn jarak jauh ditengah pandemi Covid 19 ini,” ungkap Huzemah.

Musmuliadi yang merupakan Kepala MAN 1 Soppeng bertindak sebagai host dan Syarif Mansur yang dalam kepengurusan sebagai Wakil Ketua DPD PGMI kabupaten Soppeng bertindak sebagai moderator.

Workshop pembelajaran online ini menghadirkan dua narasumber, yakni Ketua DPW PGMI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr H Kaswad Sartono, M Ag selaku pembicara pertama dengan mengulas peran dan sumber daya guru yang mengharuskan mereka untuk menguasai Informasi dan teknologi ditengah pandemi Covid-19.

Pembicara kedua yakni Poppy Dwijayanti yang merupakan perwakilan dari Quipper dengan memaparkan seputar penawaran media online sebagai saran pembelajran jarak jauh.

Kegiatan ini diikuti 300 pendaftar yang sebagian besar dari lingkup Kabupaten Soppeng ditambah dari kabupaten dan provinsi lain.

Ketika workshop selesai, nampak kegembiraan dari Ketua DPD PGMI Soppeng sembari berharap, semoga kegiatan workshop seperti ini akan terus digalakkan dengan membangun kerjasama tim yang kompak.

“Workshop seperti ini sangat penting diadakan, hal ini terlihat dari antusias jumlah peserta yang banyak,” ujarnya.

Andi Fathur

Andi Fathur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *