Kepala Kemenag Takalar Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran Di Galesong

Kepala Kemenag Takalar Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Kebakaran Di Galesong

Takalar, MarhamahNews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar H. Junaidi Mattu bersama rombongan mengunjungi salah satu warga di Desa Palalakkang Kecamatan Galesong yang rumahnya habis di lalap sijago merah beberapa hari yang lalu.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kementerian agama Takalar, Kamis (14/5/2020)  ini untuk berempati sembari menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian Kemenag Takalar terhadap korban kebakaran tersebut.

“Kami hadir disini, memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kami,saya mohon jangan dilihat dari nilainya akan tetapi lihat ini sebagai bentuk kebersamaan kita,ikut merasakan musibah yang terjadi,” ujar Junaidi Mattu.

Kepala Kantor pun berharap, korban dan kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi, dan dimudahkan untuk kembali bangkit. “Semoga musibah ini tidak terulang lagi ,”ungkapnya.

Usai menyerahkan paket bantuan kepada korban kebakaran, rombongan Kepala Kemenag Takalar bergeser ke kantor KUA Galesong Utara bergabung dengan Kepala KUA dan jajarannya untuk kegiatan berbagi paket Ramadhan dan takjil.

Sebelum berbagi ta’jil H. Junaidi Mattu memberikan arahan di depan Kepala KUA dan staf, penyuluh, imam, dan jamaah calon haji Galesong Utara yang turut berpartisipasi dalam berbagi takjil.

Dalam arahannya H. Junaidi Mattu menyampaikan keutamaan bersedekah apalagi dalam bulan ramadhan,ia juga menyampaikan aksi peduli yang dilaksanakan kemenag Takalar dan DWP Kemenag selama bulan ramadhan ditengah pandemi covid-19.

Aksi berbagi takjil dilaksanakan di jalan poros Galesong depan Kantor KUA Galesong Utara,Kepala Seksi Penmad H.Misbahuddin,Ketua Posko Covid-19 yang juga Penyelenggara Zakat dan Wakaf H.Muhammad Afrizal bersama ketua DWP Hj.Fatmawati Junaidi turut hadir berbagi takjil mendampingi Kepala Kemenag Takalar.

Di kesempatan yang sama Kepala KUA Galesong Utara Murdani Sandja juga menyalurkan wakaf alquran kepada warga dan paket bingkisan ramadhan kepada staf, penyuluh dan para imam.

Laporan : Syamsuddin D,tola.
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *