PSBB Gowa, Kades Gentungan Perketat Pengamanan Batas Gowa – Takalar

PSBB Gowa, Kades Gentungan Perketat Pengamanan Batas Gowa – Takalar

Gowa, MarhamahNews – Penerapan perdana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), berjalan ketat. Semua wilayah perbatasan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Gowa.

Seperti halnya Diwilayah perbatasan Gowa-Takalar tepatnya di Desa Gentungan kecamatan Bajeng Barat dengan Desa Pa’rasangan Beru dan Desa Parangmata Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Pemeriksaan secara masif terus dilakukan terhadap pengendara yang ingin ke Galesong dan sebaliknya.

Kepala Desa Gentungan Muh. Syarif Esa yang bersama aparat keamanan dari unsur kepolisian, TNI dan Satpol PP turun langsung memantau dan memeriksa setiap kendaraan yang hendak lewat.

“Sebagai garda terdepan di Desa kita harus tegas dan ketat memeriksa pengendara yang hendak lewat, baik yang mau ke galesong maupun sebaliknya, jika tidak terlalu penting maka sebaiknya berbalik dan dirumah saja, ujar Syarif Esa.

Syarif Esa mengatakan untuk mensukseskan PSBB maka pemeriksaan arus lewat pengendara harus diperketat.

“Masyarakat perlu tahu PSBB tidak boleh dianggap remeh bila kita ingin virus ini cepat berlalu”, tegasnya.

Untuk wilayah Desa Gentungan yang berbatasan dengan Desa Pa’rasangan Beru dan Desa Parangmata Takalar merupakan jalan poros atau jalan provinsi.

Laporan : Syamsuddin D,tola
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *