Ceramah Ramadhan, Kemenag dan Pemkab Bantaeng Sasar TV Kabel Sebagai Media Dakwah

Ceramah Ramadhan, Kemenag dan Pemkab Bantaeng Sasar TV Kabel Sebagai Media Dakwah
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantaeng, MarhamahNews – Mengantisipasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Pemkab Bantaeng menyusun sebuah strategi Da’wah melalui media elektronik baik media online (virtual) maupun layar televisi (TV Cable) dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat Bantaeng selama bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M.

Langkah tersebut ditempuh mengingat para Muballigh yang biasanya mengisi kegiatan Safari Ramadhan di masjid-masjid di seluruh pelosok desa dan kelurahan dalam program Safari Ramadhan, kini dibatasi oleh himbauan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah di masjid selama pandemi wabah covid-19.

Langkah preventif yang diambil Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan seluruh elemen yang ada baik Instansi terkait maupun organisasi-organisasi keagamaan dan kemasyarakatan lainnya agar tidak melaksanakan ibadah di masjid termasuk tarawih dan buka puasa bersama adalah merupakan langkah positif demi mencegah penyebaran covid-19 dan demi mempertahankan Kab. Bantaeng tetap dalam zona hijau meskipun langkah dan kebijakan tersebut menuai pro dan kontra di masyarakat.

Dakwah melalui media elektronik dan media virtual (online) ini merupakan gagasan bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, yang disampaikan dalam Rapat persiapan pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M yang berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Bantaeng beberapa waktu yang lalu.

Dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan melalui media elektronik tersebut, Pemerintah Kab. Bantaeng melalui Bagian Kesra Setda Bantaeng telah menggandeng salah satu perusahaan Tv Kabel yakni Citra Cabel Vision untuk menyiarkan ceramah-ceramah segar mereka kepada para pemirsa di rumah selama bulan suci Ramadhan.

Perekaman telah berlangsung sejak kamis (23/4/2020) dan telah berakhir siang ini dengan menyulap aula Kantor Kemenag Bantaeng sebagai studio mini.

Para Muballigh yang terdiri dari sejumlah pemuka agama/masyarakat Kab. Bantaeng dan para Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng ini secara bergiliran menyampaikan tausiyahnya dihadapan kameramen layaknya pengambilan gambar di stasiun tv nasional.

Menurut Direktur TV Kabel Citra Cabel Vision Marzuki Hasan, rekaman ceramah para Muballigh ini akan disiarkan mulai malam ini (Sabtu, 25/4/20) pada pukul 19.00.wita selama Ramadhan pada Chanel khusus.

Mari saksikan dakwah Islamiyah para Muballigh-muballigh kita di layar tv yang selama ini mengunjungi anda di masjid dekat rumah anda dalam kegiatan safari Ramadhan dan tetaplah berada dirumah melaksanakan ibadah bersama keluarga inti agar terhindar dari Wahab covid-19 sembari berdo’a semoga bumi kita yang kita cinta ini dapat secepatnya terbebas dari virus Corona atau Covid-19.

Laporan : Mahdi
Editor  : Arfan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *