Kakanwil Lantik Kakan Kemenag Kabupaten Maros, Pinrang dan Selayar Sesuai SOP Pencegahan Covid-19

Kakanwil Lantik Kakan Kemenag Kabupaten Maros, Pinrang dan Selayar Sesuai SOP Pencegahan Covid-19
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makassar, MarhamahNews – Bertempat di Aula Lantai 2 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kakanwil H.Anwar Abubakar melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Maros, Pinrang dan Kepulauan Selayar. Kamis, 23 April 2020.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan yang dihadiri oleh jajaran pejabat eselon tiga lingkup Kanwil Kemenag Sulsel ini memberlakukan protokoler sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan covid-19, antara lain menjaga jarak (physical distancing) minimal satu meter dan mengenakan masker, serta pejabat yang akan dilantink dan tamu undangan sebelum memasuki aula diwajibkan menggunakan hand sanitizer.

Adapun pejabat yang dilantik adalah H.Irfan Daming, S.Ag, M.Pd sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Pinrang. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kemudian DR. Nur Aswar Badulu, S.Ag dilantik sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Selayar. Pria kelahiran tahun 1972 ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam pada Kantor Kemenag Selayar.

Selanjutnya H. Muhammad Tonang S.Ag, M.Ag. Ia adalah Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Mahad Aly pada Bidang Diniyah Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Sulsel yang mendapat promosi jabatan sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Maros.

Usai pelantikan, Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dengan harapan dapat melanjutkan program kerja yang telah drintis oleh pendahulunya dan sebisa mungkin segera kembali ke tempat tugas untuk kemudian membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Kakanwil menyebut bahwa pandemi covid-19 telah mempengaruhi berbagai sektor, mulai dari kegiatan struktural, kegiatan kultural maupun kegiatan sosial.

“Mengingat penyebaran covid-19 sangat cepat, maka saya mengharapkan selama pemberlakuan PSBB kita benar-benar dapat mentaati imbauan Presiden, Kapolri, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Gubernur maupun Bupati atau Walikota dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19”, ucap Kakanwil

H.Anwar Abubakar juga menyebut pentingnya instansi Kementerian Agama, baik di tingkat Kanwil maupun Kabuparen / Kota mengambil peran penting dalam gugus tugas covid-19.

“Sebagai petugas unit pada gugus tugas percepatan pencegahan covid-19, Kemenag mengemban tugas selain untuk membantu pencegahan juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat”, ungkapnya

Untuk itu, lanjut Kakanwil, diimbau kepada para Kabid, Kakan Kemenag dan Pembimas untuk memberdayakan sumber daya yang dimiliki, seperti guru, penyuluh dan pegawai Kemenag Sulsel pada umumnya untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan.

Mengakhiri arahannya, Kakanwil meminta kepada segenap pegawai Kemenag untuk mendukung pejabat yang baru dilantik.

“Proses mutasi, rotasi dan promosi adalah sesuatu yang lumrah dalam satu organisasi. Untuk itu kita mesti memberi dukungan doa kepada siapa saja yang mendapatkan promosi jabatan”, pungkasnya.

 

Dirilis oleh : A. Baly
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Andi Baly

Andi Baly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *