Kabid PAIS Dr. H. M Rasbi Gelar Rakor, Ini Arahannya

Kabid PAIS Dr. H. M Rasbi Gelar Rakor, Ini Arahannya
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Makassar, MarhamahNews – Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (Kabid PAIS) Kanwil Kemenag Sulsel Dr.H.M Rasbi menggelar rapat koordinasi (rakor) secara daring (online) bersama jajaran Bidang Pais Kanwil Kemenag Prov Sulsel dan para Kepala Seksi Pendidikan Islam serta Ketua AGPAII Sulsel dan seluruh Ketua FKG KKG MGMP pada semua tingkatan. Selasa, 14 April 2020.

Rakor yang berlangsung pada pukul 9.30 – 12.30 wita ini dipimpin dan dipandu langsung oleh Dr.HM Rasbi dari ruang kerjanya, serta para peserta rakor mengikutinya dari rumah atau kediaman masing-masing.

Kabid Pais kemudian menyampaikan beberapa agenda pokok rakor, utamanya yang terkait dengan proses pembelajaran PAI, TPG atau sertifakasi dan penanganan covid-19.

Dalam arahannya, pria yang pernah menahkodai Kemenag Kab. Bulukumba selama 8 tahun ini meminta agar peserta rakor senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait aturan mudik bagi ASN dan memperhatikan imbauan MUI tentang pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramashan.

“Jangan ada yang mudik sebagaimana imbauan pemerintah. Kemudian sekaitan dengan pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan, kita tetap mengikuti seruan MUI yaitu melaksanakan sholat tarawih dirumah saja”, ucap H.Rasbi

Pria kelahiran tahun 1965 yang tampak tetap energik ini tak lupa mengingatkan tentang surat edaran Menteri Agama RI Nomor 6 tahun 2020 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 syawal 1441H ditengah wabah pandemi covid-19, serta mengikuti seruan bersama Gubernur, Ketua MUI dan Kakanwil Kemenag Sulsel tertanggal 13 April 2020 tentang seruan doa bersama pada tanggal 17 April 2020 setelah melaksanakan shalat subuh dirumah masing-masing.

Lebih lanjut Kabid Pais menyampaikan harapanya kiranya dalam situasi mewabahnya virus corona ini peran guru dan pengawas PAI kian ditingkatkan.

“Semoga melalui program PAI Peduli,
para guru dan pengawas dapat lebih meningkatkan perannya. Dan kiranya program peduli ini dapat berjalan dengan baik dibawah kendali AGPAII dan Pokjawas”, harapnya.

Terkait proses pembelajaran, Dr.Rasbi meminta agar tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya, yaitu secara online, serta menginstruksikan kepada seluruh Kasi Kab./Kota agar secepatnya melakukan proses monitoring dan sesegera mungkin memproses dan melakukan pembayaran TPG atau sertifakasi guru PAI sesuai persyaratan administrasi yang dipersyaratkan.

Dipenghujung Rakor, Dr.Rasbi memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk menyampaikan laporannya. Selepas itu, ia kemudian mengakhiri rakor ini dengan meminta kepada para guru PAI agar tetap melakukan pemantauan dan memberikan laporan perkembangan di lingkungan sekitarnya sekaitan dengan wabah covid-19, dengan harapan guru PAI dapat mengambil peran dalam kondisi seperti sekarang ini dengan tetap mengedepankan koordinasi bersama para Kasi dan Pokjawas.

 

Dilaporkan / Rilis : A.Baly
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Andi Baly

Andi Baly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *