Kakan Kemenag Enrekang Koordinasi Dengan Bawahan Via Video Confrence

Kakan Kemenag Enrekang Koordinasi Dengan Bawahan Via Video Confrence

Enrekang, MarhamahNews – Kemajuan teknologi informasi memberi manfaat yang sungguh luar biasa ditengah mewabahnya CoronaVirus. ASN pun turut merasakan manfaatnya setelah diberlakukannya penyesuaian sistem kerja baru yaitu Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

WFH ini dimaksudkan untuk menghindari dan mencegah penularan CoromaVirus akibat kontak pisik, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 5 tahun 2020 pada huruf d angka 1 bahwa jika mengharuskan dilakukan rapat/pertemuan diupayakan semaksimal mungkin dilakukan melalui video conference atau melalui teknologi yang bisa digunakan oleh para peserta rapat.

Tak ketinggalan Kakan Kemenag Kab. Enrekang H.Kamaruddin pun memanfaatkan fasilitas video confrence ini untuk menggelar rapat koordinasi bersama bawahan dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Rabu, 1 April 2020.

Segenap jajaran Pejabat Eselon Empat, para Pengawas dan Penyuluh Agama lingkup Kantor Kemenag Enrekang terlibat dalam rapat online ini, dengan pokok bahasan tentang rencana pelaksanaan ibdah haji tahun ini dan giat Ramadhan yang biasanya diisi dengan kegiatan Safari Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pada rapat koordinasi ini disepakati bahwa segala persiapan menjelang ibadah puasa dan pelaksanaan ibadah haji tetap berjalan sesuai rencana semula.

“Harapan kita bersama pelaksanaan ibadah haji tahun ini tetap dapat dilaksanakan, olehnya itu semua tahapan-tahapan dan persyaratan administrasi bagi calon jamaah haji tetap bèjalan sebagaimana mestinya sambil menunggu informasi dari bidang haji Kanwil Kemenag Sulsel”, ucap H.Kamaruddin.

Lebih lanjut Kakan Kemenag yang akan memasiki masa purnabakti tahun 2021 ini menyampaikan bahwa jadwal penceramah dan kegiatan Safari Ramadhan tetap disusun dan diagendakan oleh Seksi Bimas Islam, dengan harapan wabah virus corona ini segera berlalu sebelum bulan Ramadhan tiba.

 

Dilaporkan oleh : Bob Muchlis
Editor          : A.Baly
Andi Baly

Andi Baly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *