Wujud Koordinasi Satgas Covid – 19, Personil Kodim Semprot Kemenag Sidrap

Wujud Koordinasi Satgas Covid – 19, Personil Kodim Semprot Kemenag Sidrap

Pangkajene, MarhamahNews – Ditetapkan berstatus Pandemi, Corona Virus Dieseis (Covid – 19) yang telah menyebar dipelosok Tanah Air menimbulkan kepanikan dan kewaspadaan tersendiri bagi seluruh Warga Negara Indonesia.

Kamis (26/03/2020), Tim Satgas Pencegahan Covid – 19 Kab. Sidrap bersama Dinas Kesehatan telah mengumumkan adanya salah seorang warga Kabupaten Sidrap yang telah dinyatakan positif terjangkit Virus Corona dan saat ini telah mengalami Perawatan khusus disalah satu rumah sakit rujukan yang ada di Sulawesi Selatan.

Menyikapi Hal tersebut Tim Satgas Covid – 19 lebih meningkatkan kewaspadaan dalam memotong rantai Penyebaran Virus Corona dengan melakukan Penyemprotan Disenfektan rutin disetiap saat utamanya dimalam hari bukan hanya tempat fssilitas umum, jalan poros pun kian rutin disemprot cairan desinfektan.

Nampak salah seorang personil KODIM 1420 Sidrap yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid – 19 melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan kedalam area Kantor, bukan hanya halaman keseluruh ruangan dilakukan Penyemprotan utamanya tempat pelayanan umum yang ada di Kemenag

Penyemprotan tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Sidrap yang juga salah satu Anggota Tim Satgas Penanganan Covid – 19 Kab. Sidrap, Menurutnya pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Penyebaran Virus Corona mulai dri Pembentukan Posko pemeriksaan kesehatan terdiri dari Pemeriksaan Suhu Tubuh, penyediaan Hand Wash serta penyediaan Masker Kepada seluruh Pegawai Kantor Kemenag Sidrap

“Kami selaku Anggota Satgas Penanganan Covid – 19 terus menjalin Koordinasi yang baik dalam memutuskan mata rantai Penyebaran Virus Corona du Kab. Sidrap, selain itu Upaya yang dilakukan di Kemenag sendiri sudah sesuai dengan edaran dan SOP yang telah ditetapkan dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona” pungkasnya.

Laporan : Afdal
Editor  : Arfan
Arfan

Arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *