Sabil Minta Medsos dan Game Online Jangan Jadi Prioritas

Sabil Minta Medsos dan Game Online Jangan Jadi Prioritas

Tanete, MarhamahNews – Kepala madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bulukumba, Drs. Sabil, M.Pd.I yang bertindak selaku inspektur upacara Senin, (09/03/2020), menyampaikan bahwa upacara hari ini adalah upacara terakhir bagi peserta didiknya yang duduk di kelas IX.

Hal ini disampaikannya mengingat mereka akan menghadapi beberapa ujian akhir seperti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ujian madrasah berstandar nasional (USBN) dan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBN BK) yang digelar senin depan.

Pada kesempatan ini, Sabil kembali mengingatkan agar peserta didik mempersiapkan diri menghadapi ujian yang menjadi pintu gerbang memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk meraih kesuksesan di masa depan, Sabil meminta agar peserta didiknya meningkatkan motivasi belajar dan kerja keras serta tidak menghabiskan tenaga, fikiran, dan waktu dengan sia-sia seperti menggunakan media sosial dan game online sepanjang hari sehingga mereka lalai dalam belajar.

“jangan jadikan medsos dan game online sebagai pekerjaan utama. Tingkatkan minat membaca, belajar tekun kemudian bertawakkal kepada Allah” terang Kamad MTsN. 2 Bulukumba.

Sabil mengingatkan amanah ini tidak hanya ditujukan kepada peserta didik kelas IX, tetapi juga kepada kelas VII dan VIII yang juga akan menghadapi penilaian tengah semester.

Ditambahkannya, semua stakeholder madrasah harus merasa menjadi pemilik madrasah ini sehingga sarana dan prasarana dapat terawat serta kebersihan madrasah dapat diwujudkan secara bersama-sama.

Laporan : Masyitah/Syaiful
Syaiful

Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *