PPs Wahdah Islamiyah Gelar USBN dan Siap UNBK Mandiri

PPs Wahdah Islamiyah Gelar USBN dan Siap UNBK Mandiri

Bulukumba, MarhamahNews – selain pelaksanaan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBN BK) pada tingkat madrasah aliyah yang digelar senin, (09/03/2020) juga dilaksanakan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) pada Pondok Pesantren Salafiyah (PPs) tingkat ulya.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama USBN PPs tinkgat ulya  yaitu bahasa Indonesia dan geografi. Diagendakan, ujian sekolah bagi santri dan santriwati ini akan berlangsung hingga ahad mendatang.

Kepala Subbagian Tata Usaha Dra. Hj. Hartati H, M.Pd memantau langsung pelaksanaan ujian ini di PPs Wahdah Islamiyah Bulukumba yang diikuti 22 peserta ujian.

Mata pelajaran yang diujikan hingga ahad depan adalah rumpun mata pelajaran IPS seperti Geografi, Sosiologi, Ekonomi, PKn dan pelajaran pendidikan Islam diantaranya Akhlak, Tarikh, Fiqhi, Hadits dan Bahasa Arab.

Selain pelaksanaan USBN yang lancar, Kasubbag TU juga menerima laporan telah dilaksanakan sinkronisasi ujian nasional berbasis komputer dan PPs Wahdah Islamiyah siap melaksanakan UNBK Perdana secara mandiri.

Kasubbag TU meminta pembina PPs Wahdah Islamiyah untuk senantiasa membina para santri tidak hanya pada pelajaran agama tetapi juga membekali santri dengan pengetahuan umum mengingat lulusan pendidikan kesetaraan PPs Tingkat ulya memiliki kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi negeri.

 

Laporan : Syaiful
Syaiful

Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *